√ Rapat Koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Lengkap bersama Ketua Majelis dan Lembaga - Muhammadiyah Weru

Rapat Koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Lengkap bersama Ketua Majelis dan Lembaga

Selasa, 14 Mei 2024, PCM Weru menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan majelis dan lembaga. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru, terlaksana bakda Salat Isya.

Pertemuan yang dihadiri segenap pimpinan harian PCM Weru ini dibuka dengan basmalah oleh Sekretaris PCM Weru Bapak Drs. H. Sagiyo yang bertindak sebagai pembawa acara. Kultum iftitah disampaikan oleh Wakil Ketua PCM Weru Ustaz H. Muhammad Saifudin, Lc, M.Ag.

PCM Weru
Pimpinan harian PCM Weru pada acara rakor bersama majelis dan lembaga

Mudir Ponpes Sangen ini menyampaikan terkait reaksi berlebihan atas pernyataan Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Ustaz Ustaz Dr. (H.C.) Adi Hidayat Lc., M.A. tentang musik yang sedang panas di media sosial, yang banyak digunakan untuk menyerang Muhammadiyah.

Setiap ada persoalan, di dalam persyarikatan menggunakan rajih dan maslahah. Fatwa hukum yang diputuskan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah terkait hukum musik ada 3, bisa sunah, mubah, dan haram.

Putusan ini tentu tidak sederhana, proses penggodokannya pun melibatkan para ahli yang kompeten. Himpunan Putusan Tarjih adalah produk yang proses pembahasannya rumit dan tidak asal-asalan.

Inti rakor dipimpin langsung oleh Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I. Beliau menyampaikan maklumat PP Muhammadiyah yang menetapkan Lebaran Iduladha 1445 H (10 Zulhijjah) jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024, dan menyerahkan koordinasi khatib untuk ranting kepada Majelis Tabligh PCM Weru.

Pak H. Sumardi menyampaikan rencana pembangunan gedung PPTQM Atmo Wahjono di tanah wakaf Bapak Edi dari Jakarta sebagai kampus 4 putri. Beliau mengimbau agar pimpinan dan ketua majelis-lembaga untuk turut menyebarkan open donasi, baik berupa uang atau bahan bangunan.

Rakor
Rakor dihadiri ketua majelis dan lembaga

Ketua PCM Weru ini juga mengabarkan bahwa kantor sekretariat PCM yang berada di rumah singgah Gedung Dakwah sudah selesai direnovasi, tinggal isian di dalamnya yang belum ada.

Beliau juga menyampaikan kabar gembira, bahwa Muhammadiyah cabang Weru mendapat penghargaan dari PDM Sukoharjo sebagai prestasi ke-3 donasi Palestina dan pengumpulan zakat, serta prestasi ke-2 performance data kesekretariatan.

Beliau juga menginformasikan terkait launching program boarding school SMA Muhammadiyah 3 Watukelir untuk santri putra yang akan menempati kampus di Jatingarang, Weru. Program ini pun sangat butuh dukungan bersama.

Rakercab yang belum bisa terlaksana, diwacanakan saat pertemuan pimpinan lengkap bersama ketua sekretaris bendahara PRM, majelis, dan lembaga pada bulan Juni 2024 di rumah Wakil Ketua PCM Weru Bapak H. Sukasno, SH.

Musyawarah berlanjut dengan menyampaikan beberapa evalusai kegiatan. Di antaranya adalah evaluasi kegiatan Ramadan, di mana beberapa ustaz yang dijadwal untuk mengisi saat tarling banyak yang mangkir karena benturan jadwal dan konfirmasinya mendadak.

Sebagai bahan persiapan untuk Rakercab, Bapak Drs. H. Sagiyo mengimbau segenap pimpinan majelis dan lembaga untuk mengirimkan list program kerja kepada beliau. Sejauh ini, baru 3 majelis yang sudah mengirimkannya, yakni Majelis Tabligh, Majelis Tarjih dan Tajdid, serta LazisMu.

Musyawarah berlanjut dengan berbincang banyak hal terkait perkembangan persyarikatan di PCM Weru. Tak sampai terlalu larut, pertemuan pun diakhiri dengan lafal hamdalah bersama-sama. Semoga Allah meridai setiap langkah dakwah persyarikatan di PCM Weru ini. Aamiin.

Get notifications from this blog

1 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.