√ Pertemuan Rutin Majelis Tabligh PCM Weru Bahas Program Kerja dan Evaluasi Kegiatan - Muhammadiyah Weru

Pertemuan Rutin Majelis Tabligh PCM Weru Bahas Program Kerja dan Evaluasi Kegiatan

Majelis Tabligh PCM Weru melaksanakan pertemuan rutin yang pada kesempatan kali ini bertempat di rumah Bapak Supadi, Sangen. Tepatnya pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 pada pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Tujuan kegiatan ini di antaranya untuk silaturahmi antar pengurus dan anggota majelis. Memusyawarahkan program kerja Majelis Tabligh PCM Weru dalam waktu dekat yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan. Sekaligus evaluasi Pengajian Ahad Pagi dan Kajian Jumat Malam Sabtu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru.

Majelis Tabligh
Pertemuan Majelis Tabligh PCM Weru

Hadir pada pertemuan ini, Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I, Pembina Majelis Tabligh PCM Weru, Ketua Majelis Tabligh PCM Weru, dan seluruh pengurus dan anggota majelis sekitar 13 orang.

Setelah pertemuan dibuka, diawali dengan kultum iftitah oleh Ustaz Ihsan Fitrianto yang mengkaji QS Al Kahfi ayat 28 tentang anjuran bersabar bersama orang-orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan petang hari dengan mengharap keridaan-Nya.

Janganlah sampai berpaling dari mereka hanya gara-gara mengharapkan perhiasan kehidupan dunia. Jangan sampai kita mengikuti orang yang hatinya telah lalai dari mengingat Allah serta menuruti hawa nafsunya dan keadaannya melewati batas.

Selanjutnya ucapan selamat datang oleh tuan rumah Bapak Supadi. Kemudian sambutan dari Ketua Majelis Tabligh PCM Weru Ustaz Abu Ghulam Al Dayui, yang menyampaikan harapan agar semua hadirin senantiasa istikamah dalam mengemban dakwah melalui Majelis Tabligh.

Evaluasi kajian
Evaluasi kegiatan pengajian yang sudah terlaksana

Beliau juga mengharapkan anggota Majelis Tabligh untuk bisa hadir lebih pagi untuk membantu persiapan Kajian Ahad Pagi setiap pekan. Mengharapkan agar senantiasa berusaha untuk hadir dalam Kajian Malam Sabtu dan bisa mengajak masyarakat sekitar.

Ketua Majelis Tabligh PCM Weru ini juga mengimbau agar bisa aktif mengajak ketua ranting untuk mengirimkan setidaknya 3 orang untuk bisa ikut hadir dalam Kajian Malam Sabtu sebagai bekal bermuhammadiyah.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I mengaku merasa bersyukur atas keistikamahan Majelis Tabligh dalam mengadakan pertemuan rutin. Beliau berharap melalui Majelis Tabligh untuk bisa ikut turba atau silaturahmi ke ranting agar senantiasa terjalin hubungan dan bisa merasa diperhatikan cabang.

Untuk seluruh anggota agar senantiasa semangat untuk mengajak masyarakat agar bisa ikut andil dalam Pengajian Ahad Pagi dan Kajian Malam Sabtu melalui media sosial maupun lisan. Dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dan reorganisasi pembentukan Korps Mubaligh Muhammadiyah baru di Cabang Weru.

Kontributor: Ustaz Donny Miyan Saputro, S.Pd

Get notifications from this blog

2 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.