√ Faizzatul Ma'rifah, Santri PPTQM Atmo Wahjono Kelas XI AKL SMK Muh Watukelir Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz - Muhammadiyah Weru

Faizzatul Ma'rifah, Santri PPTQM Atmo Wahjono Kelas XI AKL SMK Muh Watukelir Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Menjadi penghafal Al-Qur’an adalah sebuah impian kaum muslimin yang meyakini bahwa kitab suci ini tak ada keraguan di dalamnya, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang beriman dalam meniti kehidupan dunia.

Salah satu ikhtiar menjadi ahlul Qur’an adalah dengan belajar di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah Atmo Wahjono atau biasa disingkat dengan Pondok Atwah, yang berada di Dukuh Kalisige RT 01 RW 09, Desa Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Salah satu santri di Pondok Atwah yang telah tuntas menyelesaikan hafalan 30 juz adalah Faizzatul Ma'rifah. Waktu yang dibutuhkannya untuk menghafal Al-Qur’an adalah selama 1 tahun 10 bulan.

Putri Bapak Triyono asal Dowo, Banyuripan, Bayat kelahiran Klaten, 25 Juni 2006 ini menyetorkan hafalan terakhirnya kepada Ustazah Nurul pada hari Jumat, 3 Mei 2024 bertempat di Masjid Arafah Kalisige, Karakan, Weru.

Faizzatul Ma'rifah
Faizzatul Ma'rifah

Faiza yang duduk di bangku kelas XI AKL (Akuntansi Keuangan dan Lembaga) SMK Muhammadiyah Watukelir dan mondok di PPTQM Atwah ini gemar sekali membaca dan kelak dewasa bercita-cita ingin menjadi seorang guru.

“Terima kasih banyak kepada para ustazah yang telah sabar dalam membimbing saya, tanpa dorongan dari para ustazah mungkin saya tidak bisa menyelesaikan target saya,” ungkap Faiza tulus.

Tak lupa ia juga berterima kasih kepada orang tua yang banyak men-support sehingga Faiza bisa menyelesaikan hafalan 30 juz. “Teruntuk teman-temanku yang masih berjuang, tetap semangat, yakinlah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil,” pesannya.

Kiat menghafal yang dilakukan Faiza adalah dengan meluruskan niat ikhlas lillahi ta'ala. Juga selalu istikamah menghafal dan tentu tidak lupa untuk selalu memurajaahnya di setiap waktu dan tempat.

Selamat, ya, Faiza, atas pencapaian luar biasa ini. Semoga jadi motivasi bagi teman-teman yang masih berproses. Semoga Pondok Atwah semakin berkualitas dalam mencetak generasi Qur’ani dan istikamah menebar kebaikan untuk umat. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Rosyidah Nur’Aini

Get notifications from this blog

2 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.