√ SMK Muhammadiyah Watukelir Sinkronisasi Kurikulum Yamaha dan MoU SMK Binaan Yamaha Indonesia - Muhammadiyah Weru

SMK Muhammadiyah Watukelir Sinkronisasi Kurikulum Yamaha dan MoU SMK Binaan Yamaha Indonesia

Kepala SMK Muhammadiyah Watukelir Bapak Tri Rahmidi, S.Pd, bersama Bapak Syaiful Rochmanudin, S.Pd selaku Kaproli TSM, dan Bapak Edy Pamungkas, S.Pd sebagai Guru Produktif TSM, berangkat ke kantor Yamaha Direct Distribution System (DDS) III Jateng-DIY di Semarang.

Keberangkatan beliau bertiga adalah untuk keperluan sinkronisasi kurikulum Yamaha dan MoU (nota kesepahaman) SMK Binaan Yamaha Indonesia yang SMK Muhammadiyah Watukelir termasuk di antara sekolah binaan tersebut.

SMK Muhawa
SMK Muhawa sinkronisasi kurikulum Yamaha

Program SMK Binaan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Cooperate Social Responsibility) Yamaha yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap terjun di dunia kerja dan kewirausahaan.

Pembinaan yang diberikan pun berdasarkan kurikulum Teknik Motor dari Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri motor terkini. Jadi akan sangat aplikatif ketika nanti siswa lulus dan bekerja di perusahaan besar.

SMK Binaan Yamaha
Penandatanganan MoU SMK Binaan Yamaha

Pelaksanaan sinkronisasi kurikulum dan MoU ini diikuti sejumlah 81 SMK Binaan Yamaha se-Jateng dan DIY. Terlaksana di kantor yang beralamat di Jl. Pemuda No.83-85, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139 ini, pada hari Rabu, 24 April 2024 dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Semoga dengan adanya dedikasi Yamaha pada SMK Binaan ini berlanjut kerja sama yang baik, di Indonesia akan lahir generasi-generasi muda lulusan SMK yang siap kerja, santun, mandiri dan kreatif.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.