√ SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Gelar Halalbihalal Guru, Siswa, dan Orang Tua Wali - Muhammadiyah Weru

SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Gelar Halalbihalal Guru, Siswa, dan Orang Tua Wali

Usai sudah libur panjang akhir Ramadan 1445 H dan Lebaran 2024. Saatnya kembali masuk sekolah. Mumpung masih suasana Syawal, maka SMA Muhammadiyah 3 Watukelir menggelar acara halalbihalal.

Halalbihalal Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 3 Watukelir ini dilaksanakan di sekolahan pada hari Senin, 22 April 2024. Dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan yang juga bertujuan mempererat silaturahmi antara guru, siswa, dan orang tua wali ini dihadiri Ketua Majelis Dikdasmen PCM Weru Bapak Danuri, M.Ag dan Ketua Komite SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Bapak Makmuri, S.Ag.

Halalbihalal
Halalbihalal SMA Muhammadiyah 3 Watukelir

Pembukaan acara dimulai dengan tilawah Al-Qur’an oleh siswa kelas X-PK atas nama Syahidin dan Maynar Emilisani. Lanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh siswa kelas X-PK bernama Hesti Maharani.

Setelah itu, sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak H. Luqman Alfattah, S.Pd.I. Sambutan kedua dari Majelis Dikdasmen PCM Weru Bapak H. Danuri, M.Ag. Kemudian ikrar halalbihalal.

Ikrar halalbihalal perwakilan siswa sebagai pihak muda oleh salah satu siswa kelas XII MIPA bernama Latahsiban Prapanca Gading. Ikrar dari perwakilan wali murid atau orang tua oleh Bapak Kamasah Choiri, S.Ag menanggapi permohonan maaf para siswa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Komite Sekolah oleh Bapak Makmuri, S.Ag. Pengajian inti sari halalbihalal disampaikan oleh salah satu tenaga pengajar di SMA Muhtiwa yang juga menjabat Wakil Ketua PCM Weru, yakni Bapak Ahmad Sarwiji Majid.

Pak Sarwiji menyampaikan bahwa pahala orang yang berpuasa di bulan Ramadan dan diteruskan dengan puasa 6 hari di bulan Syawal, maka pahalanya sama dengan berpuasa selama 1 tahun.

Halalbihalal
Hikmah halalbihalal oleh Bapak Sarwiji

Momentum halalbihalal menjadi penting karena dosa yang diampuni adalah ketika orang yang melakukan salah telah meminta maaf kepala orang yang disakiti. Beliau juga menyampaikan bahwa orang tua bertanggung jawab tentang pendidikan anaknya.

Acara terakhir adalah penutup yang kemudian dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman. Semoga acara ini bermanfaat untuk seluruh yang terlibat di dalamnya. Selamat Idulfitri 1445 H, taqabbalallahu minna waminkun, taqabbal ya karim.

Kontributor: Muh. Hanif, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.