√ Aisyiyah Ranting Tawang Kolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Gelar Khatmil Qur’an dan Ifthar Bersama - Muhammadiyah Weru

Aisyiyah Ranting Tawang Kolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Gelar Khatmil Qur’an dan Ifthar Bersama

Dalam rangka memaksimalkan ibadah pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan 1445 H, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Tawang membuat program berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu khatmil Qur’an dan buka puasa bersama. Dilaksanakan di Masjid Al Faruq Babalan pada hari Kamis, 4 April 2024 dimulai pukul 16.00 WIB sampai waktu berbuka puasa bersama.

Kegiatan ini diikuti segenap pengurus dan anggota Aisyiyah ranting Tawang, segenap Tim Penggerak PKK Desa Tawang, serta para jemaah putri Masjid Al Faruq Babalan Tawang.

Aisyiyah Ranting Tawang
Kolaborasi PRA Tawang dan TP PKK Tawang

Kepala Desa Tawang Bapak Maryanto, S.E berkenan hadir dan membuka acara pada sore hari ini. Selanjutnya acara tausiah singkat disampaikan oleh Ustaz Suranto, S.Pd dari Dayu, Tawang, yang juga anggota Majelis Tablig PCM Weru.

Ustaz Suranto berkisah tentang seorang guru yang meminta siswanya untuk menggambar musim semi yang sejuk. Semua menggambar pemandangan alam yang begitu indah. Namun, ada satu siswa yang hasil gambarnya berbeda.

Masjid Al Faruq Babalan
Kegiatan khatmil Qur'an di Masjid Al Faruq Babalan

Siswa itu justru menggambar Al-Qur’an, kitab suci umat Islam. Melihat hal yang dirasakan aneh itu, sang guru tersebut bertanya alasan siswa tersebut menggambar Al-Qur’an. Siswa tersebut menjawab bahwa kata ibunya Al-Qur’an menjadi salah satu penyejuk bagi hati setiap umat.

Setelah itu, acara berlanjut dengan membaca Al-Qur’an oleh seluruh yang hadir dalam acara ini, sampai waktu berbuka puasa tiba. Semoga acara ini menambah keberkahan Ramadan bagi semua yang terlibat di dalamnya. Aamiin.

Kontributor: Ibu Suwarningsih, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.