√ SMK Muhammadiyah Watukelir Salurkan Paket Bakti Sosial Ramadan 1445 H untuk Warga Duafa Sekitar Sekolah - Muhammadiyah Weru

SMK Muhammadiyah Watukelir Salurkan Paket Bakti Sosial Ramadan 1445 H untuk Warga Duafa Sekitar Sekolah

Rabu, 3 April 2024. SMK Muhammadiyah Watukelir melaksanakan kegiatan pentasyarufan atau pendistribusian Paket Bakti Sosial Ramadan 1445 H kepada warga kurang mampu di wilayah sekitar sekolah.

Wilayah tersebut mencakup Desa Jatingarang, Desa Karanganyar, Desa Karangwuni, Desa Alasombo, Desa Weru, Desa Krajan, Kecamatan Manyaran, Dukuh Lemahbang dan Semin, Gunungkidul.

Kegiatan pentasyarufan ini merupakan rangkaian dari Bakti Sosial Ramadhan 1445 H SMK Muh Watukelir yang sudah dimulai sejak tanggal 14 Maret 2024 berupa pengumpulan sembako untuk bakti sosial dari siswa dan guru serta karyawan SMK Muhammadiyah Watukelir.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendataan dan pemetaan penerima paket baksos dan pengepakan. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 18-28 Maret 2024. Puncak dari kegiatan bakti sosial adalah kegiatan pentasyarufan yang dilaksanakan tanggal 3 April 2024 mulai pukul 08.00 WIB.

Baksos
Baksos Ramadan 1445 H

Proses pembagian paket bakti sosial dilakukan dengan cara mendatangi secara langsung rumah penerima. Panitia membentuk 5 kelompok yang terdiri dari guru, IPM, KOKAM dan PMR yang dibagi sesuai dengan wilayah pentasyarufan. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga kurang mampu terutama yang sudah lanjut usia.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat. Hal ini terlihat dari respon warga dalam membantu kelancaran kegiatan pentasyarufan dengan cara menunjukkan jalan dan rumah-rumah penerima.

Selain itu, banyak dijumpai tanggapan langsung dari para warga penerima paket bakti sosial yang mengucapkan terima kasih kepada SMK Muhammadiyah Watukelir atas bantuan yang telah diberikan.

SMK Muhawa baksos
Pendistribusian paket sembako

Kegiatan selesai pukul 12.00 WIB. Totalnya sejumlah 157 paket sembako berhasil tersalurkan dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sekaligus mendidik siswa yang terlibat agar peka pada kondisi sosial di masyarakat.

Reporter: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.