√ Pengajian Ibu-Ibu Aisyiyah Ranting Tawang, Weru dan Pemberian Santunan untuk Anak Yatim Piatu se-Desa Tawang - Muhammadiyah Weru

Pengajian Ibu-Ibu Aisyiyah Ranting Tawang, Weru dan Pemberian Santunan untuk Anak Yatim Piatu se-Desa Tawang

Bertempat di Masjid Al Huda Ganggang, Tawang, Weru, pada hari Ahad, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB dilaksanakan pengajian ibu-ibu Aisyiyah ranting Tawang dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu tingkat SD dan SMP di Desa Tawang.

Selain jajaran pengurus, anggota, dan simpatisan PRA Tawang, hadir juga ibu-ibu hebat tokoh masyarakat, di antaranya Ibu Camat Weru Lina Septyastuti, Ibu Kepala Desa Tawang Widyastuti, S.E., dan Ketua PCA Weru Ibu Dra. Tri Suyatmi.

Ustazah Desi Rosa Purwanti, S.Psi
Pengajian dan santunan yatim bersama Ustazah Desi Rosa Purwanti

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri TPQ Al Huda Ganggang. Dilanjutkan sambutan dari Ibu Camat Weru, Ketua PCA Weru, dan Ketua PRA Tawang Ibu Suwarningsih, S.Pd.

Pengajian inti disampaikan oleh Ustazah Desi Rosa Purwanti, S.Psi, pengasuh Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen putri, yang menyampaikan materi berjudul Ramadan Sebagai Momentum Mengasah Empati dan Kepekaan Sosial.

Aisyiyah
Ibu-ibu Aisyiyah semangat mendengarkan pengajian

Salah satu poin pentingnya adalah tentang cara mengasah empati pada anak, di antaranya ada 6 hal: (1) Pastikan kebutuhan emosional anak terpenuhi, (2) Ajari anak mengenali dan mengendalikan emosi negatif.

Kemudian (3) Tanyakan perasaan anak ketika anak berada pada kondisi kurang baik, (4) Jadilah teladan yang baik, (5) Sampaikan pada anak bahwa semua orang pada dasarnya sama, dan (6) Biasakan anak untuk tidak mengejek atau mem-bully.

Santunan yatim piatu
Penyampaian santunan yatim piatu Aisyiyah ranting Tawang

Acara puncak adalah santunan yang diberikan kepada sejumlah 36 anak yatim piatu se-Desa Tawang yang sebagian disampaikan secara langsung oleh para tokoh perempuan yang hadir pada pengajian Aisyiyah ini.

PRA Tawang Weru
Jajaran pimpinan Aisyiyah Tawang berfoto bersama pemateri pengajian

Semoga santunan tersebut bermanfaat untuk para anak yatim piatu, dan sedikit meringankan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Semoga berkah Allah turun untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ibu Suwarningsih, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.