√ Jadi Tuan Rumah LKS Teknik Sepeda Motor, Siswa SMK Muhammadiyah Watukelir Zumar Dani Musyaffa Raih Juara 1 - Muhammadiyah Weru

Jadi Tuan Rumah LKS Teknik Sepeda Motor, Siswa SMK Muhammadiyah Watukelir Zumar Dani Musyaffa Raih Juara 1

SMK Muhammadiyah Watukelir menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Teknik Sepeda Motor se-Kabupaten Sukoharjo 2024. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergiliran.

Kegiatan lomba dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Maret 2024 bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Watukelir dan Bengkel TSM. Lomba diikuti oleh seluruh SMK se-Kabupaten Sukoharjo yang memiliki konsentrasi keahlian Teknik Sepeda Motor.

LKS Teknik Sepeda Motor
Juara LKS Teknik Sepeda Motor

Setiap SMK mengirimkan satu siswa sebagai peserta dan satu guru pendamping. Berikut adalah sekolah yang mengirimkan peserta pada LKS ini.

  1. SMK Muhammadiyah Watukelir
  2. SMK Tunas Bangsa Tawangsari
  3. SMK Veteran 1 Sukoharjo
  4. SMK PGRI Sukoharjo
  5. SMK Negeri 6 Sukoharjo
  6. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
  7. SMK Kasatrian Solo Sukoharjo

Pada kesempatan ini, SMK Muhammadiyah Watukelir mengirim salah satu siswa bernama Zumar Dani Musyaffa untuk berkompetisi dalam lomba bergengsi ini.

Pembukaan lomba dimulai pukul 07.30 WIB dihadiri oleh Kepala MKKS Kab Sukoharjo, Ketua MGMP TSM Kabupaten Sukoharjo, kepala sekolah peserta lomba, juri, guru pendamping, dan peserta lomba.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba berupa  tes teori dan tes praktik yang dilangsungkan di bengkel TSM SMK. Pelaksanaan lomba ditinjau langsung oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, yang hadir sekitar pukul 11.00 WIB. Selain itu, acara juga dihadiri oleh perwakilan dari Yamaha Semarang.

Lomba berakhir pukul 17.00 WIB ditandai dengan pengumuman hasil lomba. Dan berikut ini adalah sekolahan yang berhasil meraih juara LKS Teknik Sepeda Motor tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun 2024:

  • Juara 1 - SMK Muhammadiyah Watukelir
  • Juara 2 - SMK Veteran 1 Sukoharjo
  • Juara 3 - SMK Tunas Bangsa Tawangsari

Dengan hasil ini, Zumar Dani Musyaffa dari SMK Muhammadiyah Watukelir yang berhasil meraih juara 1 maka akan mengikuti LKS TSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selamat dan sukses untuk Zumar Dani Musyaffa!

Zumar Dani Musyaffa
Zumar Dani Musyaffa juara LKS Teknik Sepeda Motor

Acara diakhiri dengan pembagian sertifikat dan tropi serta foto bersama. Semoga perlombaan ini tak sekadar kompetensi mencari juara, tetapi menjadi lebih bermakna dengan jalinan silaturahmi antar sekolah.

Reporter: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.