√ Pertemuan Majelis PKU PCM Weru dengan Majelis PKU Solo Membahas Wacana Pendirian Klinik - Muhammadiyah Weru

Pertemuan Majelis PKU PCM Weru dengan Majelis PKU Solo Membahas Wacana Pendirian Klinik

Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PCM Weru bertemu dengan MPKU PDM Kota Surakarta (Solo) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru di Dukuh Kalisige, Desa Karakan, Kecamatan Weru, pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Pertemuan yang dihadiri Pimpinan Harian PCM Weru, anggota MPKU PCM Weru, Bapak H. Didik Efendi, Bapak H. Sriyono, Bapak Basuki, dan MPKU PDM Kota Surakarta ini membahas wacana pendirian klinik di Weru.

Majelis PKU
Pertemuan MPKU PCM Weru dengan MPKU PDM Surakarta

Bapak Basuki selaku pihak waqif PPTQ Atmo Wahjono mengatakan, “Saya mempunyai harapan besar di Weru ini bisa berdiri klinik atau rumah sakit, sejak Bapak (Mbah Atmo Wahjono, red.) masih ada dulu belum bisa terwujud.”

Keyakinan Bapak Basuki cukup besar karena sudah memiliki potensi seperti pondok pesantren yang sudah berdiri. Beliau berharap agar ke depan bisa berdiri klinik sebagai pusat kesehatan masyarakat Weru dari Majelis PKU.

MPKU PDM Kota Surakarta Bapak H. Dwi Handoyo, S.Kep.Ns, MM mengatakan bahwa pendirian klinik harus melihat aspek-aspek terlebih dahulu salah satunya area geografis sekitarnya.

“Ini sangat penting,” kata Bapak Dwi Handoyo yang juga merupakan Wakil Direktur Umum RS PKU Solo ini. “Dan besar kemungkinan di Weru ini pun bisa berdiri klinik atau rumah sakit tersebut.”

Sebagai informasi, pendirian 1000 klinik di seluruh Indonesia, pernah dicanangkan pada Muktamar Muhammadiyah di Makassar. Sebuah amanat besar untuk kemaslahatan masyarakat luas.

Untuk bisa mendirikan klinik, MPKU perlu bersinergi dengan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah terkait untuk bisa mewujudkannya. Dalam hal ini bersinergi dengan Majelis Dikti dan Litbang, Lazismu, LPCR dan lainnya.

Kontributor: Bapak Muhammad Fakhurrozi, S.Sos

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.