√ KOKAM Weru Turut Kirim Personil Bantu Pencarian Korban Bocah Terseret Arus Sungai di Bulakan Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

KOKAM Weru Turut Kirim Personil Bantu Pencarian Korban Bocah Terseret Arus Sungai di Bulakan Sukoharjo

Masa kecil atau masa kanak-kanak merupakan masa yang paling indah dan menyenangkan. Tiada masa yang paling indah selain masa keemasan ini. Bagaimana tidak, masa kecil adalah masanya bermain bersama teman-teman. Merugilah orang-orang yang melewati masa ini tanpa hal yang menyenangkan.

Demikian juga dialami tiga anak yaitu Muhammad Affan (8 tahun), Al Kaysu Umi Hasimah (6 tahun), Muhammad Rifqi (5 tahun), Rabu, 6 Maret 2024 pukul 12.30 WIB bermain sepeda di pinggir sungai Dukuh Tegalrejo RT 01 RW 8 Kelurahan Bulakan, Kabupaten Sukoharjo.

Namun, Allah berkata lain, Al Kaysu Umi Hasimah terseret arus sungai yang sangat deras. Muhammad Affan dan Muhammad Rifqi selamat dari arus sungai. Adapun saksi kejadian adalah Agus Wanto dan Samiono (selaku ayah korban).

Meninggal dunia
Korban terseret arus sungai ditemukan meninggal dunia

Arif dari Relawan Senkom melaporkan kejadian tersebut kepada SAR dan BPBD Kabupaten Sukoharjo jam 13.32 wib, kemudian lembaga tersebut menindaklanjuti dengan mengirim tim untuk asesmen, setelah kebenaran berita atau laporan kemudian membuka posko di selatan terjadinya.

Dengan laporan tersebut maka Basarnas, SAR Kabupaten Sukoharjo, BPBD, PMI Kabupaten Sukoharjo, dan relawan dari Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, maupun Kota Solo, melakukan pencarian. Penyelam diterjunkan juga dengan menggunakan peralatan selam.

MDMC Sukoharjo
KOKAM Weru turut bantu pencarian korban

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo tidak ketinggalan mengambil bagian dalam pencarian korban, KOKAM Weru turut mengirim 5 personil ke lokasi mulai pukul 20.00 WIB dan pulang pagi harinya, pukul 05.00 WIB.

Atas kehendak Allah, korban berhasil diketemukan di aliran Sungai Pusur, pada hari Kamis, 7 Maret 2024 pukul 06.15 WIB, kurang lebih 5 meter dari tempat kejadian, dalam keadaan meninggal dunia.

Reporter: Bapak Kadir Sagiman

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.