√ Turba Majelis Pendayagunaan Wakaf PDM Sukoharjo ke PCM di Sukoharjo Bagian Selatan - Muhammadiyah Weru

Turba Majelis Pendayagunaan Wakaf PDM Sukoharjo ke PCM di Sukoharjo Bagian Selatan

Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo melakukan kunjungan turba ke MPW cabang di Sukoharjo Selatan, yakni MPW PCM Weru, MPW PCM Tawangsari, dan MPW PCM Bulu.

MPW PDM Sukoharjo
Kunjungan turba MPW PDM Sukoharjo

Turba adalah kependekan dari turun ke bawah, sebuah istilah, metode dan tradisi dalam sebuah organisasi untuk menggambarkan kegiatan silaturahmi dan konsolidasi, dengan cara mengunjungi struktur organisasi di bawahnya.

Turba MPW PDM Sukoharjo ke MPW PCM Weru, MPW PCM Tawangsari, dan MPW PCM Bulu ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 19.00 WIB - selesai di Aula Gedung COE SMK Muhammadiyah Watukelir.

Kunjungan dimulai dengan Salat Isya berjemaah di Masjid Baiturrahman Watukelir, dilanjutkan makan malam bersama di aula, baru kemudian acara inti turba diselenggarakan.

Hadir dalam turba kali ini, Pembina MPW PDM Sukoharjo Bapak Prof. Bambang Sumarjoko, Ketua MPW PDM Sukoharjo Bapak Muhammad Syafi'i dan para anggota MPW PDM Sukoharjo yang menyertai kunjungan.

Pembicara turba
Pembicara acara turba

Hadir sebagai tuan rumah Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I dan jajaran pimpinan MPW Weru, PCM Tawangsari dan MPW PCM Tawangsari, serta PCM Bulu dan MPW PCM Bulu.

Ketua MPW PDM Sukoharjo Bapak H. Muhammad Syafi'i menyampaikan agar permasalahan wakaf segera diselesaikan, terutama pendataan masjid yang masih atas nama perseorangan untuk segera diganti atas nama persyarikatan.

Acara inti, hadirin dibagi menjadi 3 kelompok per cabang dibantu dari MPW PDM Sukoharjo untuk inventarisasi problematika wakaf yang ada di setiap cabang. Hasilnya adalah inventarisasi data wakaf di PCM masing-masing yang sudah ada sertifikatnya.

Turba MPW
Inventarisasi problematika wakaf

Inventarisasi data wakaf ini menjadi penting dengan harapan agar aset wakaf lebih mudah diproduktifkan bagi kemaslahatan umat dan bangsa. Semoga Allah memudahkan segala urusan persyarikatan dan lebih bermanfaat bagi umat dan mencerahkan semesta.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.