√ TK BA Aisyiyah Babadan Turut Meriahkan Lomba Mewarnai Aisyiyah Goes to Car Free Day dalam Rangka Peresmian Gedung PDA Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

TK BA Aisyiyah Babadan Turut Meriahkan Lomba Mewarnai Aisyiyah Goes to Car Free Day dalam Rangka Peresmian Gedung PDA Sukoharjo

Taman Kanak-Kanak Bustanul Athfal Aisyiyah (TK BA Aisyiyah) Babadan turut berpartisipasi pada event Aisyiyah Goes to Car Free Day 2024 yang bertempat di Gedung Graha Wijaya Sukoharjo dan area Car Free Day (CFD) Sukoharjo.

Adapun kegiatan yang diikuti TK BA Aisyiyah Babadan adalah lomba mewarnai yang menjadi salah satu agenda dari rangkaian acara peresmian Gedung Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sukoharjo, pada hari Ahad pagi, 3 Maret 2024.

Acara yang dihadiri warga Aisyiyah dan Amal Usaha Aisyiyah se-Sukoharjo ini berlangsung dengan meriah karena didukung beragam jenis kegiatan yang diinisiasi lembaga dan majelis yang ada di Aisyiyah.

Di antaranya adalah Senam Sehat dan Gelar Budaya oleh Lembaga Budaya Seni dan Olahraga. Bazar UMKM Perempuan oleh Majelis Ekonomi. Pelayanan Cetak KTA oleh Majelis Pembinaan Kader.

Konsultasi Hukum Gratis bersama Majelis Hukum dan HAM. Pengelolaan Limbah Sampah dan Tanaman Buah Gratis persembahan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana. Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Majelis Kesehatan.

Dan yang diikuti TK BA Aisyiyah Babadan bersama segenap TK BA Aisyiyah se-Kabupaten Sukoharjo adalah Lomba Mewarnai yang diadakan oleh Majelis PAUD Dasmen. Dari masing-masing TK mengirimkan 1 anak sebagai peserta.

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai

“Alhamdulillah lembaga kami bisa ikut berpartisipasi dalam rangka melancarkan kegiatan akbar PDA Sukoharjo, yaitu lomba mewarnai yang sangat meriah sekali dan  semoga berkah,” tutur Kepala BA Aisyiyah Babadan Ibu Susiloningsih, S.Pd.I.

Bu Susi mengaku tidak menunggu sampai pengumuman pemenang, karena merasa sudah pasti kalah. “Murid saya, Adzkiya Nayla Maheswari, belum selesai mengerjakan saja sudah rewel minta jajan. Hehehe.”

Namun, bagi Bu Susi itu bukan masalah. Meski belum mendapat juara, tetapi senang melihat anak-anak yang antusias, juga mendapatkan banyak pembelajaran dan pengalaman. Senang bisa kumpul teman-teman Aisyiyah.

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Ketua PDA Sukoharjo Ibu Dra. Indiah Dewi Murni, M.Pd, bahwa semua adalah juara. “Tujuan lomba mewarnai ini bukanlah ajang untuk menentukan siapa juaranya, tetapi sebagai ajang untuk menuangkan kreatifitas anak Bustanul Athfal Aisyiyah se-Kabupaten Sukoharjo.”

Kontributor: Ibu Susiloningsih, S.Pd.I

Get notifications from this blog

7 komentar

  1. Masya Allah...aktif sekali yaa kegiatan Muhamadiyah disini....banyak acara dan programnya...semoga sukses terus Muhammadiyah Weru👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga bisa mencerahkan semesta...

      Hapus
  2. Alhamdulillah sudah berpartisipasi ya Pak, yang penting anak-anak mau ikut, kalah menang urusan terakhir deh

    BalasHapus
  3. Lomba mewarnai adalah salah satu lomba yang selalu ada dan wajib aku ikuti ketika masih kecil dulu. Ya walaupun jarang menang, tetapi setiap tahunnya kalau ada lomba mewarnai di sekolah ataupun di lingkungan rumah pasti akan selalu ikut, padahal enggak ada bakat mewarnai sama sekali. Dan satu hal kusadari bahwa dengan adanya penyelenggara yang menyelenggarakan lomba salah satunya lomba mewarnai ini bagi anak-anak untuk bukan hanya sebagai arena bermain, tetapi juga arena berkreativitas dan berkompetisi

    BalasHapus
  4. Lomba mewarnai selalu khas untuk usia anak dan selain jd ajang kompetensi bisa juga jadi ajang kreativitas. Keren nih acara-acaranya, tidak hanya untuk orang tua tapi anak-anak juga

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.