√ Tarling Putaran Pertama PRM Karanganyar ke Musala Al Amin Dukuh Kalongan Desa Karanganyar - Muhammadiyah Weru

Tarling Putaran Pertama PRM Karanganyar ke Musala Al Amin Dukuh Kalongan Desa Karanganyar

Bulan Ramadan penuh keberkahan ini menjadi momentum yang bagus untuk menjalin silaturahmi. Begitulah yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karanganyar, Weru, dengan kegiatan kunjungan ke masjid dan musala binaan ranting.

Melalui kegiatan Tarawih Keliling atau biasa disingkat Tarling, jajaran pimpinan ranting berkunjung langsung ke tempat ibadah warga persyarikatan di bawah binaan PRM Karanganyar.

Hari Sabtu, 16 Maret 2024 atau bertepatan dengan 6 Ramadan 1445 H, merupakan putaran perdana PRM Karanganyar melakukan Tarling. Kali ini dimulai dengan berkunjung ke Musala Al Amin yang beralamat di Dukuh Kalongan, Desa Karanganyar.

Tarling malam ini, bertindak sebagai imam adalah Bapak Paryanto. Kemudian dilanjutkan kultum bakda Tarawih oleh Ketua PRM Karanganyar Bapak Sulardi yang sekaligus menyampaikan tentang program Tarling PRM Karanganyar.

Tarling
Sosialisasi program Tarling PRM Karanganyar

Pak Sulardi menginformasikan bahwa Tarling PRM Karanganyar diagendakan setiap hari Sabtu malam Ahad. Beliau juga mengenalkan lebih jauh tentang organisasi Muhammadiyah dan struktur PRM Karanganyar.

Ketua Muhammadiyah ranting Karanganyar ini juga menyampaikan sosialisasi terkait amal usaha milik Muhammadiyah (AUM) khususnya di Desa Karanganyar, yakni BA Aisyiyah An Nur Kersan, BA Aisyiyah Beran, BA Aisyiyah Ngepungsari, dan MI Muhammadiyah Ngepungsari.

Kenangan
Penyerahan kenang-kenangan Al-Qur'an

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa mushaf Al-Qur’an yang diterima secara simbolis oleh Ketua Takmir Musala Al Amin Bapak Suramto.

Sarasehan
Sarasehan setelah Tarawih

Setelah rangkaian Salat Tarawih selesai, dilanjutkan sarasehan PRM Karanganyar dengan takmir dan jemaah Musala Al Amin, membahas perkembangan dakwah Muhamadiyah di Desa Karanganyar.

Kontributor: Bapak Budi Purwanto, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.