√ Nasywa Atiqotul Labibah, Santri PPTQM Atmo Wahjono Kelas XII AKL SMK Muh Watukelir Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz - Muhammadiyah Weru

Nasywa Atiqotul Labibah, Santri PPTQM Atmo Wahjono Kelas XII AKL SMK Muh Watukelir Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Datang kabar membahagiakan dari Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah Atmo Wahjono (PPTQM Atwah), yakni telah tuntasnya hafalan 30 juz salah satu santriwatinya yang bernama Nasywa Atiqotul Labibah.

Santri yang biasa disapa dengan panggilan Nasywa ini berasal dari Kulonprogo. Nasywa adalah anak pertama dari pasangan Bapak Surandi dan ibu Nur Laila Jamil, yang terlahir di Sukoharjo, pada 19 Juni 2005.

Remaja yang duduk di bangku kelas XII AKL SMK Muhammadiyah Watukelir dan mondok di PPTQM Atwah ini tadinya adalah santri pindahan dari sebuah pesantren di Yogyakarta.

Nasywa Atiqotul Labibah
Nasywa Atiqotul Labibah

Perjuangan Nasywa untuk menghafal Al-Qur’an memerlukan waktu selama 2 tahun 2 bulan hingga akhirnya berbuah manis dengan tuntasnya setoran 30 juz. Subhanallah walhamdulillah.

Setoran juz terakhir Nasywa adalah juz 25, yang disimak oleh Ustazah Isma Amalia Rahmawati, pada hari Jumat, 15 Maret 2024, bertempat di Masjid Arafah Kalisige, masjid di komplek pesantren.

“Saya ucapan jazakumullah khairan untuk ustazah semuanya yang telah membantu dan membimbing saya dalam proses menghafal Kalamullah,” ungkap Nasywa tulus dengan mata berkaca-kaca.

Tak lupa pula, Nasywa menyampaikan ucapan terima kasih untuk kedua orang tua yang selalu memberikan support dan mendoakan kebaikan untuknya. Tuntasnya hafalan 30 juz adalah kado untuk keduanya.

“Untuk teman-teman, tetap semangat dalam menghafal Al-Qur’an-nya, ya,” pesan Nasywa. “Semoga semua bisa mencapai target 30 juz dan berkah untuk kita semua. Aamiin.”

Saat ditanya tentang kiat dalam menghafal, Nasywa mengatakan bahwa yang paling utama adalah kelurusan niat lillahi ta’ala, istikamah dan konsisten serta sabar dalam berproses, serta selalu berfikir positif terhadap segala ketetapan Allah.

Selamat, ya, Nasywa, atas pencapaian luar biasa ini. Tetap istikamah dalam murajaah. Semoga jadi motivasi bagi teman-teman yang masih berproses. Semoga Pondok Atwah semakin berkualitas dalam mencetak generasi Qur’ani dan istikamah menebar kebaikan untuk umat. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Rosyidah Nur’Aini

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.