√ Weru Diguyur Hujan Deras, KOKAM Weru Pantau Potensi Banjir Luapan Sungai - Muhammadiyah Weru

Weru Diguyur Hujan Deras, KOKAM Weru Pantau Potensi Banjir Luapan Sungai

Hujan lebat yang melanda di wilayah Kecamatan Weru sekitar pukul 17.00 WIB pada hari Kamis, 14 Maret 2024. Hujan yang cukup merata ini disertai dengan kilatan halilintar. Baru reda sekitar pukul 19.00 WIB.

Cuaca serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Semin. Di sana juga dilanda hujan sangat deras, sehingga imbasnya, Sungai Krajan yang hulunya dari wilayah Semin debit airnya mengalami peningkatan.

Sementara itu, di wilayah Nanggulan dilaporkan adanya jaringan listrik yang tersambar petir pada pukul 17.45 WIB. Akibatnya, listrik di wilayah Weru bagian selatan mengalami pemadaman hingga pukul 20.15 WIB.

Debit air yang semakin tinggi hingga mengakibatkan luapan di sepanjang selatan Dukuh Jaban sampai-sampai air meluap ke jalan kampung Dukuh Pilang Desa Grogol.

KOKAM Weru
Para relawan asesmen potensi luapan sungai

Merespon situasi ini, KOKAM Weru bersama Relawan Weru mengadakan pemantauan wilayah di Dukuh Pilang Desa Jatingarang hingga pukul 23.56 WIB. Memastikan semua aman dan terkendali.

Dalam pemantauan wilayah melakukan asesmen di Jembatan Pilang, Pintu Air Pilang, wilayah Jaban, saat sampai di Pilang, Jatingarang bersamaan dengan patroli wilayah dari Polsek Weru yang juga memantau kondisi terkini luapan air di wilayah Pilang.

Pintu air
Memantau debet air di pintu air

Hujan mereda, debit air semakin malam semakin berkurang, maka tim melanjutkan perjalanan untuk memantau kondisi pintu air Sungai Siliwur dan Sungai Situri di Desa Grogol. Akhirnya, kita berharap semoga hujan ini membawa manfaat.

Reporter: Bapak Kadir Sagiman

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.