√ Natasya Dewanti, Siswi SMK Muhammadiyah Watukelir Juara 3 LKS Manajemen Perkantoran Tingkat Kabupaten Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

Natasya Dewanti, Siswi SMK Muhammadiyah Watukelir Juara 3 LKS Manajemen Perkantoran Tingkat Kabupaten Sukoharjo

Lomba Kompetensi Siswa atau yang lebih sering dikenal LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa SMK sesuai bidang konsentrasi keahlian peserta. Dalam hal ini konsentrasi keahlian Manajemen Perkantoran.

LKS tingkat Kabupaten Sukoharjo ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Maret 2024 pada pukul 08.00 sampai selesai. Bertempat di SMK Tamansiswa Sukoharjo. Diikuti 7 peserta dari SMK yang ada di Kabupaten Sukoharjo dengan Konsentrasi Keahlian Manajemen Perkantoran.

Lomba SMK
Lomba Kompetensi Siswa SMK

Perwakilan dari SMK Muhammadiyah Watukelir adalah siswi bernama Natasya Dewanti kelas XII MP. Mengikuti lomba didampingi oleh Ibu Dita Bekti Pramesti, S.Pd dan Ibu Chomsah Choiroti Hilmaningrum, S.Pd.

Acara diawali dengan pembukaan pukul 08.00 WIB. Hadir dalam pembukaan, Ketua MKKS Bapak Harno, S.Pd, M.Si, ketua MGMP Bapak Riyanto, S.Pd, seluruh panitia, para guru pendamping, dan segenap peserta lomba. Pada pembukaan ini dijelaskan teknis lomba oleh panitia.

Lomba dimulai pukul 09.00 WIB di Laboratorium SMK Tamansiswa Sukoharjo. Pelaksanaan lomba terbagi menjadi dua. Pertama, orientasi alat. Di sini persiapan alat dicek sudah sesuai atau belum, bisa dipakai atau tidak.

Kedua, lomba. Meliputi (a.) Membuat surat, (b.) Membuat petty cash (kas kecil), (c.) Membuat presentasi bahasa inggris, dan (d.) Presentasi bahasa inggris, yang disaksikan oleh peserta lainnya, bapak/ibu guru pendamping, dan tentu saja dewan juri.

LKS SMK
Para juara LKS

Jalannya lomba ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Bapak Agus Triyanto, M.Si. Lomba berakhir dan baru diumumkan hasil akhirnya pada pukul 16.00 WIB.

Berikut ini adalah hasil Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Manajemen Perkantoran tingkat Kabupaten Sukoharjo. Pemenangnya adalah:

  • Juara 1 - SMK Negeri 1 Sukoharjo
  • Juara 2 - SMK Tamansiswa Sukoharjo
  • Juara 3 - SMK Muhammadiyah Watukelir

Natasya Dewanti
Natasya Dewanti dan guru pendamping lomba

Selamat untuk Natasya Dewanti kelas XII MP, yang telah mengharumkan nama SMK Muhammadiyah Watukelir. Semoga menjadi motivasi untuk terus menoreh prestasi.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.