√ LazisMu PCM Weru Berikan Bantuan APD untuk Tim Fogging KOKAM Weru agar Aman dalam Bertugas - Muhammadiyah Weru

LazisMu PCM Weru Berikan Bantuan APD untuk Tim Fogging KOKAM Weru agar Aman dalam Bertugas

Penyakit tular vektor dapat dicegah dengan baik apabila vektor penular penyakit dapat dikendalikan dengan baik. Salah satu upaya pengendalian vektor adalah dengan cara fogging. Pelaksanaan fogging seringkali diharapkan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah yang ada.

Fogging pengasapan adalah pengendalian vektor yang menggunakan bahan kimia, yang bertujuan untuk mematikan nyamuk dewasa dalam waktu cepat. Pelaksanaan fogging harus memperhatikan dan memahami peralatan mesin fogging, jenis dan dosis insektisida yang digunakan serta prosedur pelaksanaan fogging.

Bantuan APD dari LazisMu Weru
Bantuan APD dari LazisMu Weru untuk Tim Fogging KOKAM Weru

Alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan oleh petugas di lapangan dalam pelaksanaan fogging yang benar dan berkualitas adalah baju kerja/wearpack, masker, sarung tangan, dan kacamata pelindung.

Sebagai bentuk dukungan kepada Tim Fogging Mandiri KOKAM Weru agar mendapatkan perlindungan dari insektisida yang digunakan saat fogging, maka LazisMu PCM Weru memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa wearpack dan masker gas respirator.

Tim Fogging
Wearpack dan masker gas respirator bantuan LazisMu 

Serah terima bantuan APD dilaksanakan di gedung BMT Surya Sekawan yang beralamat di Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Selasa, 5 Maret 2024. Langsung diterima oleh Bapak Kadir Sagiman mewakili KOKAM Weru.

“Semoga bantuan berupa APD dari LazisMu Weru ini dapat bermanfaat dalam memberi pelayanan untuk umat di bidang kesehatan,” harap Pak Nur Rohmat, SE selaku koordinator LazisMu PCM Weru saat serah terima APD.

Reporter: Bapak Kadir Sagiman

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.