√ Inilah Para Santri yang Mengharumkan Nama Pondok Sangen pada Olympicad Nasional di Bandung - Muhammadiyah Weru

Inilah Para Santri yang Mengharumkan Nama Pondok Sangen pada Olympicad Nasional di Bandung

Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen kembali membuktikan prestasinya di kancah nasional. Kali ini pada event Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) Nasional VII yang digelar di Bandung, pada 6-8 Maret 2024.

Sejumlah 21 santri Ponpes Sangen turut dalam kompetisi ini setelah sebelumnya menjalani seleksi. Mereka terbagi di beberapa cabang lomba baik tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/SMK/MA.

Hasil lomba, MTs Muhammadiyah Sangen dan MA Pontren Muhammadiyah Sangen menorehkan prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Olympicad
Juara Olympicad dari Sangen

Berikut ini adalah perolehan medali Olympicad VII Bandung yang berhasil diraih santri Ponpes Sangen Tingkat MTs:

  • Ismu In Arabic (Juara 1 Medali Emas) oleh Imtiyaz Azzah Aqilla Adha putri dari Bapak Muh. Najib dan Ibu Eni Alistiyowati asal Jatingarang, Weru.

Berikut ini adalah perolehan medali Olympicad VII Bandung yang berhasil diraih santri Ponpes Sangen Tingkat MA:

  • Musabaqoh Fahmil Qur'an (Juara 3 Medali Perunggu) oleh (1) Bilqis Asya Carita putri dari Bapak Supardi dan Ibu Zuriyah asal Tegalsari, Weru, (2) Imroatul Azizah Alhabibah Nur Ahsani putri dari Bapak Muhammad Nur Adhiman dan Ibu Sujiyati asal Ngentak, Gunung Kidul, dan (3) Khumaira Egyptia Gemakhalila putri dari Bapak M. Saifudin dan Ibu Desi Rosa Purwanti asal Bandung.
  • Hifdzil Qur'an (Juara 1 Medali Emas) oleh Aulia Putri Adhistria Pratiwi putri dari Bapak Slamet dan Ibu Tri Handayani asal Karangtengah, Weru.
  • Hifdzil Qur'an (Juara 2 Medali Perak) oleh Dhafin Asfa Muhammad putra dari Bapak Jaka Supriyanta dan Ibu Noor Widyawati asal Cawas, Klaten.

“Kami ucapkan selamat bagi peraih medali serta kepada seluruh 21 peserta kontingen Sangen yang telah berjuang dalam ajang tersebut, serta para pendamping, pembimbing tak henti hentinya menyemangati mengontrol serta mengarahkan pelajaran berharga untuk para peserta,” ucap Ustaz Teguh Kurniawan, S.Pd selaku humas pesantren.

Sangen menjadikan pesantren yang mengutamakan kegiatan-kegiatan islami dan juga selalu mengembangkan diri pada bidang prestasi lainnya, ini semakin membuat bangga dan meyakinkan para orang tua memondokkan anaknya di Ponpes Sangen.

Reporter: Bapak Teguh Kurniawan, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.