√ MIM Sidowayah Selenggarakan Outing Class Akbar ke Kebun Raya Indrokilo Boyolali dan Umbul Sewu Pengging - Muhammadiyah Weru

MIM Sidowayah Selenggarakan Outing Class Akbar ke Kebun Raya Indrokilo Boyolali dan Umbul Sewu Pengging

Sejumlah 487 anak kelas 1 sampai 5 MIM Sidowayah mengikuti kegiatan outing class akbar. Dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Januari 2024, menuju ke 2 destinasi wisata yakni Kebun Raya Indrokilo Boyolali dan Umbul Sewu Pengging.

Titik kumpul para siswa di aula gedung lama MIM Sidowayah. Persiapan keberangkatan dan membaca doa bersama agar diberi kelancaran perjalanan, selamat sampai tujuan dan kembali tanpa kurang suatu apa.

Sekira pukul 07.30 WIB rombongan berangkat menggunakan sejumlah 17 mikrobus. Sampai di tujuan pertama yakni Kebun Raya Indrokilo, pada pukul 09.00 WIB. Di sini anak-anak mengikuti ice breaking bersama dan fun game paralel kelas.

Outing Class
MIM Sidowayah mengadakan
outing class akbar

Kebun Raya Indrokilo adalah sebuah destinasi wisata yang berlokasi di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Kebun raya yang sebelumnya merupakan tegalan milik kas desa ini memiliki luas 8,9 hektar.

Kebun Raya Indrokilo Boyolali memiliki tema “Tumbuhan Hutan Hujan Dataran Rendah Jawa Bagian Timur”. Kutipan di web resminya cukup menarik: “Mari kita wariskan kepada anak cucu kita mata air bukan air mata”.

Ada 7 ikon menarik di Kebun Raya Indrokilo, yakni Gerbang Pasingsingan, Patung Sosro Birowo, Taman Paku, Labirin, Air Terjun Niagara, Ecological House dan fitur lukisan kolam pada Bahtera Nabi Nuh.

Kebun Raya Indrokilo Boyolali
Fun game di Kebun Raya Indrokilo

Setelah selesai mengikuti ice breaking bersama dan fun game paralel kelas, anak-anak menuju ke parkiran untuk beristirahat dan makan siang sebelum kemudian berangkat menuju lokasi kedua, Umbul Sewu Pengging.

Setiba di Umbul Sewu Pengging, anak-anak diarahkan untuk melaksanakan Salat Zuhur terlebih dahulu. Setelahnya, mereka bebas bermain air dan berenang sepuas-puasnya, bersama teman-teman.

Umbul Sewu Pengging adalah wahana kolam renang ini mengusung tema kehidupan di bawah air. Terdapat berbagai macam hiasan berupa patung ikan, katak, hingga kuda laut. Desain penuh warna yang menarik, menjadi primadona para wisatawan khususnya anak-anak.

Berenang bermain air
Berenang di Umbul Sewu Pengging

Tidak ada kegiatan khusus yang diadakan pihak panitia atau madrasah di Umbul Sewu Pengging, selain memang anak-anak dibebaskan bermain air, di bawah pengawasan para guru dan sebagian orang tua yang ikut menemani anaknya.

Demikianlah kegiatan anak-anak MIM Sidowayah, Ngreco, Weru, pada hari ini. Outing class Akbar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali dan Umbul Sewu Pengging berlangsung meriah dan menggembirakan anak-anak.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.