√ Pembukaan Madrasah Fikih Ramadan MTT PCM Weru di Aula Gedung COE SMK Muhammadiyah Watukelir - Muhammadiyah Weru

Pembukaan Madrasah Fikih Ramadan MTT PCM Weru di Aula Gedung COE SMK Muhammadiyah Watukelir

Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H, Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru menyelenggarakan event Madrasah Fikih Ramadan.

Madrasah Fikih Ramadan
Pembukaan Madrasah Fikih Ramadan

Digelar di Aula Gedung COE SMK Muhammadiyah Watukelir pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 08.00 WIB hingga selesai. Peserta adalah utusan dari ranting, perwakilan AUM pendidikan menengah, perwakilan dari majelis dan lembaga PCM Weru.

Ustaz Adha
Ustaz M. Adha Alfarisi bertindak sebagai MC pembukaan

Acara pembukaan dipandu oleh Ustaz M. Adha Alfarisi, S.Pd, S.Psi selaku sekretaris. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu santri putri PPTQ Atmo Wahjono. Kemudian bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya.

Santri Atwah
Tilawah Qur'an santri Pondok Atwah

Ketua MTT PCM Weru Ustaz Arif Fahruddin, S.Pd.I sekaligus ketua panitia, dalam sambutan menyampaikan harapan agar dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan keilmuan agar Ramadan tahun ini bisa maksimal dengan amalan yang sesuai ajaran dari Rasulullah.

Tak lupa Ustaz Arif menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepanitiaan atas sinergi dalam menyukseskan acara ini. Termasuk support dari para donatur, izin penggunaan tempat, dan dukungan lainnya.

Ustaz Arif Fahrudin
Laporan ketua panitia

Beliau menyarankan agar peserta bisa merangkum materi yang disampaikan dan membagikannya ke grup-grup keluarga atau komunitas masing-masing agar nilai kebermanfaatan dari madrasah ini bisa lebih banyak yang memperolehnya.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I yang berkenan hadir dan membuka pelaksanaan Madrasah Fikih Ramadan ini, dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya salah satu program kerja MTT PCM Weru dengan menggelar madrasah ini.

Ketua PCM Weru
Madrasah Fikih Ramadan dibuka oleh Ketua PCM Weru

Banyak sekali permasalahan terkait pemahaman kaum muslimin dalam menjalankan ibadah Ramadan. Dengan kegiatan ini, beliau berharap bisa mencerahkan bagi hadirin yang mengikuti dan bisa menyampaikannya juga kepada jemaah di ranting masing-masing.

Apabila amalan puasa kita berkualitas dengan dasar ilmu syariat yang disampaikan para narasumber, harapannya agar kita bisa menjadi orang yang mendapat keberuntungan pada Ramadan tahun ini. Menjadi amalan yang lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

Madrasah Fikih Ramadan 1445 H
Flyer Madrasah Fikih Ramadan

Untuk diketahui, bahwa Madrasah Fikih Ramadan yang diselenggarakan MTT PCM Weru ini akan menghadirkan narasumber Wakil Ketua MTT PWM Jawa Tengah Ustaz Ruswa Darsono, S.T, Anggota MTT PP Muhammadiyah Ustaz Ghoffar Ismail, M.A, dan Ketua MTT PDM Sukoharjo Ustaz Imam Waladi, M.Ag.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.