√ Kegiatan Tim VI Tarling PCM Weru di Musala Al Hidayah Beran Muhammadiyah Ranting Karanganyar - Muhammadiyah Weru

Kegiatan Tim VI Tarling PCM Weru di Musala Al Hidayah Beran Muhammadiyah Ranting Karanganyar

Tim VI dari kelompok Tarawih Keliling (Tarling) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru yang dipimpin Bendahara PCM Weru Bapak Wagiyo, S.Pd bertugas ke ranting Karanganyar.

Lokasi tarling bertempat di Musala Al Hidayah Beran yang beralamat di Dukuh Beran RT 05 RW 01, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru. Terlaksana serentak dengan tim lain yang menyebar ke setiap ranting, tepatnya pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

Tim VI Tarling PCM Weru dijamu ifthar di rumah Bapak Darmono. Tausiah menjelang waktu ifthar disampaikan oleh Ustaz Alif Munandar yang menyampaikan materi terkait amalan-amalan di Bulan Ramadan.

Kajian ifthar
Kajian sebelum ifthar

Pelaksanaan Salat Isya, Tarawih, dan Witir di Musala Al Hidayah Beran dipimpin oleh Bapak Bambang Wahyudi, SE selaku imam. Terlaksana lancar tanpa kendala dengan khidmat. Selesai salat dilanjutkan acara.

Ketua PRM Karanganyar Bapak Sulardi dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada tim tarling dari PCM Weru dan terima kasih kepada takmir masjid dan pengurus Musala Al Hidayah Beran telah berkenan untuk tempat kegiatan ini.

Sambutan ketua tim
Sambutan ketua tim tarling

Ketua Tim VI Tarling PCM Weru Bapak Wagiyo, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan tarling adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, salah satunya antara PCM Weru dengan jemaah Musala Al Hidayah Beran dan sekitarnya.

Kultum Ramadan
Kultum bakda tarawih

Kultum tarling disampaikan oleh Bapak H. Wiyana. Materi kultum yang beliau sampaikan adalah tentang kewajiban mencari ilmu bagi kaum muslimin kemudian mengamalkan secara istikamah.

Kenangan tarling
Penyerahan kenang-kenangan

Amalan ibadah yang dilaksanakan di bulan Ramadan harus diistikamahkan juga meski nantinya sudah berada di luar bulan Ramadan. Selesai kultum, kegiatan tarling ditutup dengan penyerahan tali asih dari PCM Weru ke Takmir Musala Al Hidayah Beran.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.