√ Jihan Nabila Fikriya, Siswi SMK Muhammadiyah Watukelir Raih Medali Emas Olimpiade IPA pada Olympicad VII Nasional di Bandung - Muhammadiyah Weru

Jihan Nabila Fikriya, Siswi SMK Muhammadiyah Watukelir Raih Medali Emas Olimpiade IPA pada Olympicad VII Nasional di Bandung

Gegap gempita kemeriahan Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) Nasional VII di Bandung pada 6-8 Maret 2024 terlaksana dengan sukses, dan Jawa Tengah menjadi Juara Umum. Salah satu penyumbang emas berasal dari SMK Muhammadiyah Watukelir.

Jihan Nabila Fikriya, siswi kelas X TJKT 1 SMK Muhammadiyah Watukelir berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Olympicad VII melalui cabang lomba Olimpiade IPA tingkat SMK. Lomba dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Cibiru Bandung diikuti perwakilan peserta dari seluruh Indonesia.

Jihan Nabila Fikriya
Jihan Nabila Fikriya Juara Olimpiade IPA Olympicad VII

Pada perhelatan Olympicad VII ini, SMK Muhammadiyah Watukelir mengirimkan 4 peserta dengan ditemani 2 guru pendamping. Lomba yang diikuti yaitu News Reading in English, Olimpiade IPA, Hifdzil Qur'an putra dan putri.

Acara diawali dengan pembukaan pada hari Rabu, 6 Maret 2024. Dilanjutkan dengan lomba sesuai dengan cabang dan tingkatannya. Terkhusus Lomba olimpiade IPA dilaksanakan melalui 3 babak: penyisihan, semi final, dan final.

Babak penyisihan dengan mengerjakan 30 soal secara online menggunakan smartphone dalam waktu 60 menit. Babak semi final dengan mengerjakan 20 soal dalam 30 menit. Babak final dengan mengerjakan soal berupa essay dan tanya jawab.

Jihan Nabila Fikriya
Foto bersama para juara

Pengumuman hasil lomba dilaksanakan hari Jumat, 8 Maret 2024. Bersyukur, Jihan Nabila Fikriya berhasil meraih juara 1 dari cabang IPA, sedangkan dari cabang yang lain masih belum diberi kesempatan mendapatkan medali. Selamat untuk para juara!

Kontributor: Ibu Harni Ekayanti, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.