√ MI Muhammadiyah Sangen I Krajan Mengadakan Pawai Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H - Muhammadiyah Weru

MI Muhammadiyah Sangen I Krajan Mengadakan Pawai Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H atau yang bertepatan dengan tahun 2024 M, MI Muhammadiyah Sangen I mengadakan pawai taaruf berkeliling Desa Sangen.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 dari pukul 07.30 WIB sampai 08.45 WIB yang diikuti oleh siswa-siswi MI Muhammadiyah Sangen I yang pagi ini sudah diiringi hujan gerimis, tapi anak-anak tetap semangat untuk mengikutinya.

Pawai Ramadan
Marching band MIM Sangen I meriahkan pawai Ramadan

Pawai Ramadan tahun ini pawai diiringi marching band MI Muhammadiyah Sangen I yang sudah dilatih oleh Mbak Dani dan Mbak Intan dari Wedi, Klaten. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa MI Muhammadiyah Sangen I sudah mempunyai grup marching band.

Selain penampilan marching band, anak-anak juga ada yang membawa poster yang bertemakan Ramadan, dari hasil karya masing-masing anak. Semakin meriah dengan keceriaan anak-anak.

Pawai Ramadan
Anak-anak pawai dengan ceria

Kepala MI Muhammadiyah Sangen I Bapak Muh Chairul Anwari, S.Ag memberikan arahan kepada siswa-siswi untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H dengan lancar.

Selain itu, selama bulan Ramadan anak-anak juga ada tugas dari sekolah untuk mengisi buku kegiatan Ramadan. “Anak-anak, hendaknya bisa mengikuti Salat Tarawih secara berjemaah di masjid atau musala terdekat,” kata beliau. “Jangan lupa untuk membaca Al-Qur’an karena di bulan Ramadan pahalanya berlipat-lipat.”

Walau sedang berpuasa dan menjalankan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan, Pak Kepala berpesan agar jangan lupa tetap belajar karena pada pertengahan Maret ada kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk kelas 1-5 dan Pra AM untuk kelas 6.

Ada pun rute pawai hanya sekitaran Sangen saja karena mengingat cuaca gerimis. Dari depan MI Muhammadiyah Sangen I ke arah utara, perempatan ke kiri lewat Pondok Pesantren Muhammadiyah Sangen, ada pertigaan belok kanan melewati BA Aisyiyah Sangen I, maju sedikit ada perempatan belok kanan sampai pertigaan belok kanan lanjut ke halaman MI Muhammadiyah Sangen I.

Guru MIM Sangen 1
Bapak-ibu guru ikut pawai bersama anak-anak

Pawai berlangsung dengan lancar. Semoga kegiatan sederhana ini mampu menambah semangat anak-anak dalam menyambut Ramadan. Dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah agar bisa menjalankan kegiatan di bulan Ramadhan ini. Aamiin.

Reporter: Ibu Unik Siti Zulaehah, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.