√ Parade Tasmi’ 30 Juz Asatizah PPTQM Atmo Wahjono Road to Ramadan 1445 H - Muhammadiyah Weru

Parade Tasmi’ 30 Juz Asatizah PPTQM Atmo Wahjono Road to Ramadan 1445 H

Sabtu, 24 Februari 2024. Dengan semangat kebersamaan dan cinta terhadap ilmu Al-Qur’an, asatizah PPTQM Atmo Wahjono (Atwah) menggelar Parade Tasmi’ 30 Juz Road to Ramadan 1445 H.
 
Acara monumental ini berlangsung di Masjid Arafah Kalisige, mengusung tema “Menghafal Al-Qur’an adalah Tanda Cinta, Memurajaah adalah bentuk Kesetiaannya.” Parade tasmi’ ini menjadi sejarah, agenda utama yang pertama kali diadakan di Pondok Atwah.

Parade tasmi
Parade tasmi' 30 juz asatiz Atwah

Mudir PPTQM Atmo Wahjono Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag berkenan hadir pada acara pembukaan, selalu menyerukan acara simaan Al-Qur’an 30 juz. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh asatizah yang telah menghidupkan dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan dengan nuansa positif,” kata Ustaz Ilham. “Ini kegiatan yang luar biasa, dari sini kita bisa menemukan atau menggali potensi besar, kemajuan dan bermanfaat untuk masyarakat luas.”

Selain itu, kegiatan yang diikuti asatizah ini tentu juga akan memberikan suntikan semangat bagi para santri, karena jelas para ustazah mereka bisa melaksanakan tasmi’ 30 juz, maka santri pun juga seharusnya bisa.

Santri Atwah
Santri turut menyimak

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh santri putri Atwah yang tidak hanya menciptakan kenangan indah dan mendalam bagi santri, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam menjaga keasrian dan keindahan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. 

“Dengan suksesnya acara ini, diharapkan dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan di Atwah, terus menginspirasi generasi muda untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai sumber cahaya dan hikmah dalam perjalanan keilmuan dan spiritual,” harap Ustaz.

Asatiz Atwah
Ustazah yang ikut tasmi' 30 juz

Adapun teknis Parade Tasmi’ 30 Juz Road to Ramadan 1445 H ini dilaksanakan dalam satu hari dengan pembagian juz untuk beberapa ustazah. Pembaca Parade Tasmi’ 30 Juz sebagai berikut:

  • Juz 1-5 Ustazah Isma Amalia Rahmawati
  • Juz 6-10 Ustazah Nur Asyifa Rositania
  • Juz 11-15 Ustazah Miftahul Jannah
  • Juz 16-20 Ustazah Nurul Azizah
  • Juz 21-25 Ustazah Alifa Rizqi Widari
  • Juz 26-30 Ustazah Fadlila Sukma Nisa

Reporter: Ustazah Rosyidah Nur'Aini

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.