√ Ponpes Sangen Tingkat MTs Muhammadiyah Sangen Raih Juara Umum 2 pada Ajang Olympicad IV Kabupaten Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

Ponpes Sangen Tingkat MTs Muhammadiyah Sangen Raih Juara Umum 2 pada Ajang Olympicad IV Kabupaten Sukoharjo

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen tingkat MTs mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Sukoharjo pada ajang Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) IV.

Olympicad kali ini digelar di SMP Muhammadiyah Al Kautsar Program Khusus di Gonilan, Kartasura, Sukoharjo pada hari Sabtu, 24 Februari 2024. Diikuti seluruh siswa-siswi tingkat SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Sukoharjo.

Tim kontingen dari Sangen mengikuti 7 macam perlombaan yakin Ismu in Arabic, Ismu in Java, MHQ, MTQ, MIPA, News Reading, dan Seni Tapak Suci. Masing masing cabang lomba mengirimkan perwakilannya putra/putri.

Kontingen Sangen putra
Kontingen Sangen putra pada Olympicad Sukoharjo

Ponpes Sangen a.k.a MTs Muhammadiyah Sangen mampu menunjukkan prestasi pada ajang bergengsi ini, dengan mengumpulkan total 17 point dengan rincian 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Dengan demikian, Sangen mendapat Juara Umum 2.

Sebagai informasi, Juara Umum 1 berhasil diraih oleh MTs Muhammadiyah Waru, Baki. Juara Umum 2 oleh MTs Muhammadiyah Sangen. Sementara Juara Umum 3 adalah SMP Muhammadiyah Al Kautsar Program Khusus.

Kontingen Sangen putri
Kontingen Sangen putri pada Olympicad Sukoharjo

Ajang lomba ini selain sebagai ajang kompetisi bagi SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Sukoharjo, juga sebagai pemanasan untuk maju ke Olympicad Nasional yang akan diselenggarakan pada 6-8 Maret 2024 di Bandung.

Semoga Allah memberikan keberkahan sehingga Ponpes Sangen tingkat MTs Muhammadiyah Sangen bisa melaju ke Bandung dan harapan terbaik menjadi kebanggaan kita semua, Muhammadiyah Weru khususnya.

Kontributor: Bapak Teguh Kurniawan, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.