√ Siswa Kelas 8 SMP Muhammadiyah Watukelir Study Tour ke Jatim Park 2 dan Eco Green Park - Muhammadiyah Weru

Siswa Kelas 8 SMP Muhammadiyah Watukelir Study Tour ke Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Dalam rangka merealisasikan program tahunan sekaligus pemenuhan tugas akhir mata pelajaran bahasa Indonesia sebagai syarat kelulusan berbentuk laporan perjalanan, para siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah Watukelir mengadakan study tour ke Jawa Timur.

Berangkat dari SMP Muhammadiyah Watukelir pada hari Jumat, 16 Februari 2024 pukul 21.00 WIB. Diikuti peserta didik kelas 8A, 8B, dan 8C dengan total sejumlah 86 siswa. Guru pendamping yang menemani sejumlah 14 orang.

SMP Muhammadiyah Watukelir
SMP Muhammadiyah Watukelir Study Tour ke Kota Batu Malang

Study tour kali ini, panitia bekerja sama dengan Kusuma Konsisten Tour and Travel dari Colomadu Karanganyar. Dengan tujuan Jatim Park 2 (Museum Satwa, Sweet Memories Selfie, Batu Secret Zoo) & Eco Green Park.

Sabtu pagi, 17 Februari 2024, tiba di lokasi. Setelah transit dan sarapan di Arum Manis, Pusat Oleh-oleh, Resto dan Cafe Wisata Kota Batu, Malang, rombongan menuju destinasi wisata yang pertama yakni Jatim Park 2.

Study tour ke Jatim Park 2 memberikan edukasi bagi peserta didik. Di Museum Satwa, peserta didik bisa mempelajari satwa liar melalui proses pengawetan (taksidermi) dari kelas vertebrata dan bisa mempelajari klasifikasi makhluk hidup dari kingdom sampai dengan spesies.

Sedangkan di Batu Secret Zoo, peserta didik bisa melihat konservasi satwa dan perlindungan alam. Di samping itu ada juga wahana yang bisa dinikmati seperti rumah hantu, tsunami, bumpercar, dan lainnya.

Batu Secret Zoo
Menikmati wahana di Batu Secret Zoo

Selain mendapatkan edukasi di tempat ini, peserta didik juga terhibur dengan wahana yang ada secara free karena sudah termasuk dalam paket wisata, sehingga bisa puas menikmati semua wahana yang ada. 

Tujuan terakhir adalah Eco Green Park, peserta didik bisa mempelajari berbagai macam aves, melihat plaza music, bisa mempelajari kejadian alam meliputi gempa, angin tornado dan tsunami. Selain itu juga ada wahana permainan dan pemutaran film 3D.

Wisata kota Malang
Foto bersama untuk kenang-kenangan

Setelah makan malam dan salat di Royal Ole2 Kota Batu, rombongan bersiap untuk perjalanan pulang. Lewat dini hari pada Ahad, 18 Februari 2024, barulah sampai kembali di SMP Muhammadiyah Watukelir dengan selamat.

Kontributor: Ibu Triyatmi, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.