√ Ikuti Seleksi Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru, MIM Watukelir Raih Juara Tergiat 2 Putra dan Putri - Muhammadiyah Weru

Ikuti Seleksi Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru, MIM Watukelir Raih Juara Tergiat 2 Putra dan Putri

MI Muhammadiyah Watukelir mengikuti seleksi Lomba Pesta Siaga Pramuka Kwaran Weru yang diselenggarakan di SD Karangtengah 02, pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 dari pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Gerakan pramuka yang menjadi latar belakang kegiatan ini merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda dengan tujuan mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik sehingga menjadi manusia berkepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Gerakan pramuka sebagai upaya melindungi generasi muda dari dari pengaruh-pengaruh negatif. Berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan demi menanamkan sifat berbudi pekerti luhur, disiplin, bertanggung jawab, berjiwa patriot, dan kepemimpinan serta kreatifitas dan antusiasme para peserta didik.

Pramuka siaga
Pramuka MI Muhammadiyah Watukelir

Gerakan pramuka melalui pembinaan di gugus depan, sebagai ujung tombak penyelenggaraan pendidikan kepramukaan dan pembinaan peserta didik harus mampu memiliki daya tarik sehingga mampu memiliki kualitas dan kuantitas peserta didik. Salah  satu alat pendidikan yang dapat dilakukan adalah Lomba Pesta Siaga ini.

Oleh karena itulah para pembina Gugus Depan MI Muhammadiyah Watukelir mengikut-sertakan peserta didik dalam kegiatan Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru ini. Mengikutkan anggota pramuka siaga yang terdiri dari 1 barung putra dan 1 barung putri.

Barung putra terdiri dari para siswa atas nama M. Faqih Habibi Putra, M. Nur Fauzan, Rivaldi Shofa Imanuddin, Dimas Sena Bakti Wibowo, Abid Aqila Pranaja, Faiz Yuda Alzam, David Luis Firdaus  Alghozali, Fabian Dwi Prasetya, dan Hanan Aziz  Kurniawan.

Barung putri terdiri dari para siswi atas nama Nadhira Zafira Wulan  Al Jannah, Xenia Alexia Chariza Putri, Najwa Anindita Putri, Latifah Zaskia Raheswara, Faizah Hafizatul Husna Sriyono, Callista Abel Febiola, Nazahra Aqila Dias, Aziizah Wulan Sari, Dhisa Gifti Safaa Yuliono, dan Azzahra Safa Aryusa.

Hasil dari seleksi Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru, meski belum meraih nilai tertinggi, namun MI Muhammadiyah Watukelir harus puas dengan perolehan juara tergiat 2 putra sekaligus juara tergiat 2 putri. Tentu pencapaian ini tetap harus disyukuri, dan tetap menjadi bahan evaluasi di tahun mendatang agar lebih baik lagi.

Kontributor: Ibu ST. Nurul Hidayati, S.Ag, M.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.