√ MIM Sidowayah Raih Juara Tergiat 1 Putra pada Seleksi Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru - Muhammadiyah Weru

MIM Sidowayah Raih Juara Tergiat 1 Putra pada Seleksi Lomba Pesta Siaga Kwaran Weru

MIM Sidowayah mengirimkan peserta Lomba Pesta Siaga Pramuka Kwaran Weru yang diselenggarakan di SD Karangtengah 02, pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 dari pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Dari MIM Sidowayah terdiri dari 12 siswa putra dan 12 siswa putri, yang diambil dari kelas 3 dan 4. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka di MIM Sidowayah diasuh oleh Bapak Erwan Susanto, S.Pd.I, Bapak Aji Setyawan, S.Pd, Ibu Tri Mahanani, S.Pd, dan Ibu Nurul Qomariyah, S.Pd.I.

Pramuka MIM Sidowayah
Pramuka MIM Sidowayah

Kegiatan seleksi lomba pramuka ini diikuti seluruh SD/MI sederajat di Kecamatan Weru. Juara 1 berhak mewakili ke tingkat kabupaten Sukoharjo. Dan kabar gembiranya, MIM Sidowayah berhasil meraih juara tergiat 1 putra pada seleksi kali ini.

Sementara untuk putri hanya mendapatkan juara tergiat 3. Sehingga dengan demikian, hanya para peserta putra saja dari MIM Sidowayah yang berhak maju Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Sukoharjo Tahun 2024 ini.

Pesta Siaga
Momentum pesta siaga Weru

Kamad MIM Sidowayah Ibu Hj. Sukini, S.Ag, M.Pd.I berharap dengan adanya kegiatan pesta siaga ini akan terbentuk siswa mandiri, disiplin dan tangguh. Semoga juga bisa memotivasi anak didik untuk terus berprestasi.

Harapan ini sejalan dengan latar belakang gerakan pramuka yang bertujuan membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani.

Serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI, menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.

Kontributor: Bapak Erwan Susanto, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.