√ Selamat! Musyawarah Ranting Muhammadiyah Alasombo Sukses Bentuk Kepemimpinan Ranting Baru - Muhammadiyah Weru

Selamat! Musyawarah Ranting Muhammadiyah Alasombo Sukses Bentuk Kepemimpinan Ranting Baru

Selasa, 20 Februari 2024, bakda Salat Isya, telah diselenggarakan Musyawarah Ranting Muhammadiyah Desa Alasombo yang bertempat di Masjid Baitul Iman, Dukuh Sidorejo, Alasombo.

Musyawarah pembentukan Ranting Muhammadiyah Desa Alasombo ini dihadiri Kepala Desa Alasombo Bapak Suwardi, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan perwakilan takmir masjid dan musala se-Desa Alasombo.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I hadir bersama jajaran pimpinan harian, di antaranya Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M, Ustaz H. M. Saifudin, Lc, M.Ag, Bapak Wagiyo, S.Pd, Bapak Hasan Azis, S.Pd.I, dan Bapak Ahmad Sarwiji Majid.

Ketua Lembaga Pengembangan Ranting dan Pembinaan Masjid PCM Weru Bapak Samingan, hadir bersama para tokoh lainnya, Bapak Darmono, Bapak Bambang Wahyudi, Bapak Dahlawi, dan Bapak Alim Bintoro.

Musyran PRM Alasombo
Musyran hasilkan unsur PRM Alasombo terbaik

Musyawarah Ranting (Musyran) terlaksana dengan lancar dan berhasil membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Alasombo periode Muktamar 48 sebagai berikut:

  • Penasehat: Bapak Suwardi, Bp. Marsidi S.Pd, Bapak Husen Faqih, dan Bapak Tarwanto
  • Ketua: Bapak Muhammad Negus
  • Wakil Ketua: Bapak Eko Lestianto
  • Sekretaris: Bapak Rio Maryono
  • Bendahara: Bapak Adif Susanto
  • Wakil Bendahara: Nur Udin Fatah


Pada malam ini juga, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Alasombo terpilih langsung dikukuhkan oleh Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I. Menurut beliau, pengukuhan Ranting Alasombo sangatlah istimewa.

Keistimewaannya adalah karena memang terbentuk paling akhir dari seluruh desa di Kecamatan Weru. Ketika ranting lainnya dikukuhkan bersama-sama di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru, namun untuk ranting Alasombo dikukuhkan sendiri dan mandiri.

Pak Sumardi lantas mengajak kepada segenap pimpinan yang baru terbentuk untuk terus berjuang dengan ikhlas dalam rangka membesarkan Muhammadiyah di Desa Alasombo ini.

PCM Weru
Arahan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru

Bersama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru, terus berdakwah lewat masjid dan musala yang ada, serta membesarkan Amal Usaha yang sudah ada, seperti TK BA Aisyiyah dan merintis amal usaha lainnya.

Sebelumnya, dalam pengajian iftitah, Ustaz H. M. Saifudin, Lc, M.Ag mengajak semua untuk meneladani Rasulullah Muhammad ﷺ, karena Muhammadiyah itu artinya sebagai pengikut Muhammad.

“Maka kita ini harus menjadi bagian dari kumpulan orang yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran,” kata Ustaz menegaskan, “Berdakwah amar ma'ruf nahi mungkar.”

Kepala Desa Alasombo Bapak Suwardi menyambut gembira terbentuknya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Alasombo. Beliau berharap, nantinya bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Alasombo. Tidak hanya di bidang agama, namun juga di bidang sosial, pendidikan, dan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan musyawarah pembentukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Alasombo ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz H. Syaifudin Lc. M.Ag. Semoga Allah menurunkan keberkahan untuk kita semua, aamiin.

Kontributor: Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.