√ Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Gelar Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Gelar Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

Jumat, 23 Februari 2024, bakda Salat Isya. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru menyelenggarakan rapat koordinasi menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru di Dukuh Kalisige, Desa Karakan, Kecamatan Weru.

Rakor PCM Weru
Rakor PCM Weru bahas Ramadan

Hadir dalam pertemuan malam hari ini, segenap pimpinan harian cabang, segenap ketua ranting, pimpinan majelis dan lembaga. Pertemuan dipandu oleh Wakil Ketua PCM Weru Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M.

Beliau mengapresiasi para hadirin yang bersedia menyempatkan waktu pada pertemuan ini. Dalam mengemban amanat persyarikatan, memang harus mendasarkan pada 4 pilar, yakni keikhlasan, komitmen, tanggung jawab, dan kejujuran.

Wakil Ketua PCM Weru Ustaz H. Muhammad Saifudin, Lc, M.Ag pada kultum iftitah menyampaikan hadis tentang niat yang melandasi setiap amalan. Kita akan mendapatkan sesuai apa yang diniatkan. Kualitas ibadah tergantung pada niat awal tersebut.

Berorganisasi di Muhammadiyah, menurut beliau, adalah menempuh tujuan yang sama, yakni menegakkan Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, dengan gerakan dakwah amar makruf nahi munkar.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I menyampaikan beberapa informasi, di antaranya terkait pencalonan para caleg dari Muhammadiyah perolehan suara belum sesuai harapan bersama, masih belum bisa lolos menjadi anggota dewan. Namun, bersyukur bisa menggunakan hak pilih pada ajang pemilu 2024.

Rakor Ramadan
Peserta rakor dari ranting, majelis, dan lembaga

Pendataan anggota untuk pembuatan KTA PDM Sukoharjo agar menyetorkan blangko yang telah diisi kepada Bapak Hasan Azis sebelum tiba bulan Ramadan, untuk diteruskan ke PDM Sukoharjo.

Beliau juga menyampaikan tentang adanya para mahasiswa KKN UMS yang bertugas di pendidikan terjun di SMK Muhammadiyah Watukelir dan SMA Muhammadiyah 3 Watukelir. Posko KKN terbagi di 2 tempat, di rumah Pak Sagiyo dan di Dukuh Kedungdowo.

Pak Sumardi juga menyampaikan info bahwa menjelang Ramadan 1445 H, Majelis Tarjih dan Tajdid PCM Weru membuat program Madrasah Fikih Ramadan, yang diikuti perwakilan dari ranting, majelis, dan lembaga di PCM Weru.

Selanjutnya, terkait kegiatan tahunan yakni Tarawih Keliling ke ranting sekaligus kegiatan turba, untuk jadwal pelaksanaan dikelola oleh Majelis Tabligh PCM Weru. Termasuk jadwal khatib Salat Idulfitri 1445 H permintaan ranting.

Ketua PCM Weru mengingatkan untuk lembaga dan majelis agar melaksanakan program masing-masing supaya membawa dampak yang bagus bagi masyarakat persyarikatan Cabang Weru.

Selanjutnya, Ketua Majelis Tabligh Bapak Wisnu Jatmiko membacakan jadwal pelaksanaan Tarawih Keliling ke ranting beserta para anggota kelompoknya. Untuk masjid yang dipergunakan dipersilakan tiap ranting menentukannya sendiri.

Pembicara rakor
Beberapa pembicara dalam rakor

Pak Wisnu juga menyampaikan jadwal Pengajian Ahad Pagi selama bulan Ramadan 1445 H. Untuk waktu pelaksanaan yang biasanya dimulai pukul 06.00 WIB, diganti pada pukul 07.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Forum berlanjut dengan saran-saran dan masukan dari para hadirin atas kegiatan yang telah direncanakan. Akhirnya, semoga keputusan apapun yang terbentuk malam ini bisa bermanfaat untuk memajukan Muhammadiyah di Weru ini.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.