√ Sosialisasi PPDB dan Program Unggulan MIM Karangtengah di BA Aisyiyah Karangtengah 1 dan 2 - Muhammadiyah Weru

Sosialisasi PPDB dan Program Unggulan MIM Karangtengah di BA Aisyiyah Karangtengah 1 dan 2

Senin, 26 Februari 2024. MI Muhammadiyah Karangtengah melakukan sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) ke dua taman kanak-kanak yang ada di ranting Karangtengah, yakni TK BA Aisyiyah Karangtengah 1 dan TK BA Aisyiyah Karangtengah 2.

Sosialisasi PPDB MIM Karangtengah ini, Kepala Madrasah Ibu Semi, S.Pd.I menghadirkan Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I, Ketua PRM Karangtengah Bapak H. Samingan, S.Pd, dan Mudir Pondok Atwah Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag, karena sekaligus mengenalkan program unggulan tahfizhul Qur’an.

Sosialisasi PPDB MIM Karangtengah
Sosialisasi PPDB MIM Karangtengah di BA Aisyiyah Karangtengah 1

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I menyampaikan imbauan kepada para wali murid di BA Aisyiyah agar mendaftarkan putra-putrinya di sekolah Muhammadiyah, yakni ke MIM Karangtengah.

Selanjutnya, Mudir Pondok Atwah Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag menyampaikan program unggulan tahfizhul Qur’an di MIM Karangtengah yang nantinya akan menjadi binaan para pengampu tahfiz dan ibadah dari PPTQM Atmo Wahjono.

Pembinaan dari Pondok Atwah meliputi pelajaran iqro, lalu menghafal Al-Qur’an dengan target siswa lulus MIM Karangtengah bisa hafal juz 30 dan nantinya akan wisuda oleh Pondok Atwah bersama acara wisuda tahfiz santri di sana.

Sosialisasi PPDB MIM Karangtengah
Sosialisasi PPDB MIM Karangtengah di BA Aisyiyah Karangtengah 2

Untuk informasi, bahwa PPDB 2024/2025 MIM Karangtengah gelombang I dibuka bulan Februari-April 2024, dan gelombang II dibuka bulan Mei-Juli 2024.

Bagi yang mendaftar, akan mendapatkan gratis seragam 4 setel, sepatu, dan tas. Adapun program unggulan di MIM Karangtengah adalah sebagai berikut:

  1. Tahfizh Qur’an, lulus hafal juz 30
  2. Menguasai bacaan doa sehari-hari
  3. Pembiasaan ibadah Salat Duha dan Zuhur berjemaah
  4. Hizbul Wathan
  5. Outing Class
  6. Drumband
  7. Praktik komputer
  8. Ekstrakurikuler lainnya

Ketua PRM Karangtengah Bapak H. Samingan, S.Pd menyambut gembira dan sangat setuju atas program yang akan dilaksanakan di MIM Karangtengah yang bekerja sama dengan PPTQM Atmo Wahjono atau yang biasa disingkat dengan Pondok Atwah.

Kepala BA Aisyiyah Karangtengah 1 Ibu Siti Shofiah, S.Pd.I dan Kepala BA Aisyiyah Karangtengah 2 Ibu Rubini, S.Pd.I sama-sama merespon baik inisiatif MIM Karangtengah yang telah mengudang wali murid dan bersyukur kegiatan bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Kontributor: Ibu Semi, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.