√ Selamat! MIM Sidowayah Mewakili Weru Berhasil Raih Juara 1 di Lomba Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

Selamat! MIM Sidowayah Mewakili Weru Berhasil Raih Juara 1 di Lomba Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Pesta Siaga Cabang Tahun 2024 bertempat di Gedung Serba Guna Tirto Wirejo Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Lomba Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo ini diikuti oleh barung tergiat putra dan putri hasil seleksi Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting se-Kabupaten Sukoharjo. Jadi ada 12 regu putra dan 12 regu putri perwakilan dari 12 Kwaran yang ada di Kwarcab Sukoharjo.

Peserta dari Kwaran Weru adalah tergiat 1 putra dan putri hasil seleksi yang telah diselenggarakan pada Pesta Siaga Kwaran Weru hari Sabtu, 17 Februari 2024, yang lalu. Yakni untuk putra diwakili barung dari MIM Sidowayah dan yang putri dari SDN Ngreco 02.

Pembina Pesta Siaga di MIM Sidowayah diasuh oleh Bapak Erwan Susanto, S.Pd.I, Bapak Aji Setyawan, S.Pd, Ibu Suyani, S.Pd, Ibu Siti Lufiyati, S.Pd, Ibu Tri Mahanani, S.Pd, dan Ibu Nurul Qomariyah, S.Pd.I. Adapun para siswa yang mengikuti lomba Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo 2024 mewakili Weru berasal dari kelas 3 dan 4 adalah sebagai berikut:

  1. Aufaa Qobus Zahir Prakoso
  2. Briand Nazhirul Asrofi
  3. Arsenio Ghani
  4. Alfiyan Rizki Pratama
  5. Nauval Gio Rizki Nugroho
  6. Muhammad Zaidan
  7. Fahril Aizal Al Varo
  8. Arsakha Devanata Rochadi
  9. Dwi Putra Ramadhan
  10. Fairuz Khoirul Azzam

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani, SE, MM dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kwartir Cabang Sukoharjo atas terselenggaranya kegiatan Pesta Siaga ini. Juga mengucapkan selamat kepada para peserta Pesta Siaga perwakilan dari 12 Kwaran yang ada.

Kegiatan Kwartir Cabang Sukoharjo kali ini mengambil tema “Cerdas, Ceria, Berkarakter, Berbudaya”. Sementara motto yang diangkat adalah “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”.

Tujuan umum kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Pesta Siaga Tahun 2024 sebagai wahana pertemuan para pramuka siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan siaga mulai tingkat gugus depan, kwartir ranting, dan Kwarcab Sukoharjo.

Materi kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo Tahun 2024 ini dikelompokkan menjadi 4 bidang kegiatan. Pertama, Kelompok kegiatan Keagamaan dan Kepribadian Mencakup Taman Ketakwaan dan Taman Kerapian Berpakaian.

Kedua, Kelompok Kegiatan Ketangkasan dan Keterampilan mencakup Taman Kemampuan Indra Manusia, Taman Scouting Skills, Taman Lempar Bola, dan Taman Permainan Tradisional Egrang.

Ketiga, Kelompok Kegiatan Seni Budaya mencakup Taman Pentas Budaya dan Taman Budaya Wayang. Keempat, Kelompok Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga mencakup Taman Bumbung Kemanusiaan dan Taman Kebersihan Lingkungan.

Juara 1 pesta siaga Sukoharjo
Perwakilan dari Kwaran Weru, MIM Sidowayah, meraih juara 1

Hasil seleksi Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo diumumkan. Untuk perwakilan Kwaran Weru, yakni Barung MIM Sidowayah berhasil meraih juara tergiat 1 putra dan Barung SDN Ngreco 02 berhasil meraih juara tergiat 3 putri.

Juara tergiat 1 putra
Barung MIM Sidowayah sukses juara tergiat 1 putra

Bagi barung tergiat 1 dan 2 putra serta barung tergiat 1 dan 2 putri tingkat Kwarcab Sukoharjo berhak mewakili Kwarcab Sukoharjo pada Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Semoga kembali meraih sukses di tingkat selanjutnya.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.