√ Rapimcab PCA Weru 48: Aisyiyah Berkhidmat dan Berkomitmen Memajukan Perempuan Weru - Muhammadiyah Weru

Rapimcab PCA Weru 48: Aisyiyah Berkhidmat dan Berkomitmen Memajukan Perempuan Weru

Ahad, 21 Januari 2024. Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Weru menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) periode Muktamar 48. Dilaksanakan di gedung SMK Muhammadiyah Watukelir, dari pukul 08.00 WIB hingga selesai jelang waktu Zuhur.

Hadir pada rapimcab, seluruh jajaran 7 pimpinan harian PCA Weru, ketua dan sekretaris majelis dan lembaga, ketua sekretaris dan bendahara PRA se-Cabang Weru, Ketua Igaba Weru, serta ketua dan sekretaris NA.

Acara dipandu oleh Ibu St. Nurul Hidayati, S.Ag, M.Pd.I, selaku MC, yang juga merupakan sekretaris PCA Weru. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Nuri Izzati, S.Pd. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya, dan Mars Aisyiyah dipimpin Ibu Sri Wahyuningsih, S.T.P.

Acara dilanjutkan dengan laporan panitia
oleh Ibu Kamsiyem, M.Pd.I. Rapimcab yang mengangkat tema “Aisyiyah Berkhidmat dan Berkomitmen Memajukan Perempuan Weru” ini secara resmi dibuka oleh Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I.

Rapimcab
Rapimcab Aisyiyah Weru dibuka oleh
Ketua PCM Weru Bapak Sumardi

Pada kesempatan sambutan, Pak Sumardi menyampaikan harapan agar program PCA Weru bisa dilaksanakan secara efektif, efisien, dan bisa sampai menyentuh masyarakat ranting. Dengan begitu, tema yang diangkat bisa terealisasi.

Pada sambutan kedua, Ketua PCA Weru Ibu Dra Triyatmi menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya rapimcab ini maka program-program PCA Weru resmi di-launching untuk segera dilaksanakan.

Ibu Triyatmi mengingatkan kembali bahwa organisasi Aisyiyah bersifat kolektif dan kolegial yang tidak tergantung pimpinan. Untuk itu, setiap program dilaksanakan secara bersama-sama sesuai kemampuan masing-masing pimpinan.

Acara inti Tanfidz Keputusan Rapat Kerja Pimpinan. Mekanisme kerja PCA Weru periode 2022-2027 disampaikan oleh Ibu Siti Muslihah, S.Ag. Setelah itu, pemaparan program dari masing-masing majelis dan lembaga.

Rapimcab Aisyiyah Weru
Peserta rapimcab Aisyiyah Weru

Pemaparan program Majelis Tabligh dan Ketarjihan oleh Ibu Hj. Suharmi, S.Pd. Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah disampaikan oleh Ibu Hj. Sukini, S.Ag, M.Pd.I. Majelis Kesehatan oleh Ibu Anik Murdaningsih.

Pemaparan program Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan oleh Ibu Tutik Heni Riyaningsih, S.E. Majelis Kader oleh Ibu Giyarni, S.Pd.I. Majelis Kesejahteraan Sosial oleh Ibu Dra. Sri Haryuni. Lembaga Budaya, Seni dan Olahraga oleh Ibu Titik Haryani, S.E, S.Pd.I.

Selanjutnya, program Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah dipaparkan oleh Ibu Sri Wahyuningsih, S.T.P. Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia oleh Ibu Dra. Purwaningsih, S.Pd. Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana oleh Ibu Nur Kholis Sholihah, M.Pd.I.

Acara demi acara berlangsung khidmat dan terlaksana dengan sukses. Sebagai penghujung kegiatan rapimcab PCA Weru, ditutup dengan doa oleh Ibu Hj. Sukini, S.Ag, M.Pd.I. Demikian, semoga Allah memberkahi kita semua. 

Kontributor: Ibu St. Nurul Hidayati, S.Ag, M.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.