√ Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) SMK Muhammadiyah Watukelir Tahun 2023 Terlaksana dengan Sukses - Muhammadiyah Weru

Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) SMK Muhammadiyah Watukelir Tahun 2023 Terlaksana dengan Sukses

Selasa, 16 Januari 2024. Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) SMK Muhammadiyah Watukelir tahun 2023 terlaksana dengan lancar dan sukses, di aula SMK Muhammadiyah Watukelir.

Pelaksanaan penilaian ini melibatkan 2 petugas asesor yakni Ibu Suliyah, S.Pd, MBA dan Bapak Pangarso Yuliyatmoko, S.Pd. Dihadiri oleh Kepala SMK Muhammadiyah Watukelir Bapak Tri Rahmidi, S.Pd, Komite Sekolah, Dudika TSM dan TKJ, serta segenap guru Tim PPKKS SMK.

PPKKS SMK
Acara pembukaan PPKKS
SMK Muh Watukelir

Acara dibuka dengan basmalah sekira pukul 08.30 WIB, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Donny Miyan Saputro, S.Pd, yang melantunkan Surat Al Hasr ayat 18-24. Setelah itu, acara sambutan-sambutan.

Sambutan Kepala Sekolah Bapak Tri Rahmidi, S.Pd. Beliau mengucapkan selamat datang kepada asesor beserta tamu undangan. “Semoga kegiatan PPKKS berjalan lancar dan memberikan keberkahan bagi kemajuan SMK Muhammadiyah Watukelir,” harap beliau.

Sambutan Komite Sekolah oleh Bapak Sri Marjono, S.Pd, MM. Menurut beliau, PPKKS merupakan evaluasi bagi sekolah untuk diperbaiki ke depannya. Harapannya setelah adanya PPKKS, SMK akan lebih beprestasi baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Selanjutnya acara inti dan pembukaan PPKKS yang merupakan kegiatan pengawasan terhadap kinerja kepala sekolah selama setahun. Penilaian ini melibatkan seluruh warga sekolah baik kepala sekolah, guru, karyawan, siswa, komite, Dudika dan wali siswa.

Kegiatan PPKKS dibuka dengan basmalah oleh Bapak Pangarso Yuliatmoko, S.P. Dilanjutkan pelaksanaan studi dokumen dan pengisian kuisioner oleh responden.

PPKKS
Pelaksanaan penilaian dokumen
4 komponen penilaian

Studi dokumen dilakukan dengan mengecek kelengkapan dokumen sesuai dengan instrumen PPKKS yang telah disediakan oleh dinas, yang dibagi dalam 4 komponen, yaitu (1) Pengembangan Diri dan Orang Lain, (2) Kepemimpinan dan Pembelajaran, (3) Kepemimpinan Manajemen Sekolah, dan (4) Kepemimpinan Pengembangan Sekolah.

Pembagian tugas penilaian dokumen, untuk komponen 1  dan 3 oleh Bapak Pangarso Yuliatmoko, S.Pd. Komponen 2 dan 4 oleh Ibu Suliyah, S.Pd., MBA. Sementara pengisian kuisioner dilakukan oleh guru, Dudika, siswa dan orang tua/wali.

Foto bersama asesor
Foto bersama usai penilaian

Apapun hasil dari penilaian kinerja kepala sekolah ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi sekolah untuk tahun mendatang. Sehingga perbaikan dapat dilakukan untuk kebaikan bersama menuju SMK Muhammadiyah Watukelir yang labih maju lagi.

Kontributor: Kusnia Arianto

Get notifications from this blog

2 komentar

  1. MasyaAllah, semoga SMK Muhammadiyah Watukelir semakin Maju dan Kompak, muridnya semakin banyak dan berkualitas 😊

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.