√ Asatiz PPTQM Atmo Wahjono Ikuti Tes Syahadah 1 Pelatihan Metode Iqro’ bersama Team Tadarus AMM Yogyakarta - Muhammadiyah Weru

Asatiz PPTQM Atmo Wahjono Ikuti Tes Syahadah 1 Pelatihan Metode Iqro’ bersama Team Tadarus AMM Yogyakarta

Ahad, 28 Januari 2024, Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah Atmo Wahjono (PPTQM Atwah) mengadakan tes pengambilan syahadah 1 pelatihan metode Iqro’ bersama Team Tadarus AMM (Angkatan Muda Masjid-Musholla) Yogyakarta.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai selesai waktu zuhur terlaksana dengan lancar. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru dan Masjid Arafah Kalisige, Karakan, Weru.

Team AMM Yogyakarta
Tes pengambilan syahadah 1 metode iqro bersama Team AMM Yogyakarta

Sejumlah 23 ustaz dan ustazah telah mengikuti pelatihan metode Iqro’ yang dilaksanakan 2 kali pertemuan pada minggu keempat di bulan Oktober 2023 dan November 2023. Dan sesuai rencana, tes sertifikasi dilaksanakan pada pekan keempat di bulan Januari 2024.

Seperti diketahui bersama, metode Iqro’ ini termasuk salah satu metode yang cukup dikenal dikalangan masyarakat, karena sudah umum digunakan di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Metode pembelajaran ini pertama kali disusun oleh H. As’ad Humam di Yogyakarta.

PPTQM Atwah
Pelaksanaan tes sertifikasi metode iqro di PPTQM Atwah

Menurut Kementerian Agama RI, metode Iqro’ adalah cara cepat belajar membaca Al-Qur’an yang menekankan langsung pada latihan membaca. Buku Iqro’ terdiri dari 6 jilid dimulai dari tingkat yang sederhana, tahap demi tahap sampai pada tingkatan yang sempurna.

Pelaksanaan tes pengambilan syahadah 1 pelatihan metode Iqro’ yang dilaksanakan PPTQM Atwah ini menghadirkan penguji dari Team AMM Yogyakarta yakni Ustaz Tartusi dan Ustaz Muhammad Mujib.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas ustaz dan ustazah Atwah dalam segi bacaan Al-Qur’an ini adalah keniscayaan. Dengan semakin berkualitas pendidiknya tentu akan semakin berkualitas juga PPTQM Atwah.

Kontributor: Ustazah Rosyidah Nur'Aini

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.