√ Turba LHKP PDM Sukoharjo ke PCM Weru: Urgensi Pembuatan KTAM Kabupaten Sukoharjo - Muhammadiyah Weru

Turba LHKP PDM Sukoharjo ke PCM Weru: Urgensi Pembuatan KTAM Kabupaten Sukoharjo

Rabu, 24 Januari 2024. Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo menggelar turba ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru, bertempat di Rumah Makan Soto Ayam Kampung Mas Al Khas Semarang, Depan SMP N 2 Weru.

Pertemuan dipandu oleh Bapak Sarwiji Majid selaku pembawa acara. Sambutan Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I yang mewakili PCM mengucapkan selamat datang kepada tim LHKP PDM Sukoharjo dan seluruh hadirin yang menyempatkan hadir meski cuaca sedang turun hujan.

Turba
Kegiatan turba dari LHKP PDM Sukoharjo
ke PCM Weru

Selanjutnya, dari tim LHKP yang mewakili perkenalan adalah Bapak Abdurahman Burhan. Tim LHKP yang turba 4 orang yakni Bapak Agus Komarudin, Bapak Sri Marjono, Bapak Almar Aminudin, dan Bapak Abdurahman Burhan.

LHKP adalah salah satu lembaga di persyarikatan yang bertugas di antaranya menyusun panduan tentang politik yang Islami yang didasarkan pada nilai-nilai dan prinsip peran kebangsaan yang telah dirumuskan oleh Muhammadiyah.

Muhammadiyah harus turut berperan dalam pemilihan umum. Kita harus punya orang di pemerintahan karena ternyata bermunculan kasus aset ataupun AUM kita mulai ada yang mengusik bahkan hendak mecabut izinnya.

Pak Burhan menyampaikan imbauan agar seluruh warga persyarikatan memiliki Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM). Banyak manfaat dari kepemilikan KTAM, di antaranya adalah hak advokasi kemanusiaan baik di tingkat lokal maupun nasional sejalan misi dan kepribadian Muhammadiyah.

Selanjutnya Bapak Agus Komarudin menyampaikan inti pertemuan turba LHKP PDM Sukoharjo ke PCM Weru. Beliau kembali mengimbau agar pembuatan KTAM dimaksimalkan untuk pembuatan database keanggotaan Muhammadiyah.

Fungsi yang didapat dari KTAM adalah kepuasan dan kebanggaan pribadi sebagai anggota Muhammadiyah dalam rangka menjunjung tinggi tujuan dan cita-cita Muhammadiyah menjadikan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Selanjutnya, disampaikan bahwa PDM Sukoharjo sedang dalam proses pembuatan database anggota Muhammadiyah lokal dengan layanan pembuatan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo.

Seluruh anggota, baik yang sudah punya KTAM dari PP Muhammadiyah maupun yang belum, dianjurkan untuk turut mengajukan pembuatan KTAM PDM Sukoharjo dengan gratis tanpa biaya, dikoordinir melalui ranting dan cabang.

Turba LHKP Sukoharjo
Para pembicara kegiatan turba

Sebagai penutup, dari LHKP PDM Sukoharjo menyampaikan rekomendasi untuk pemilihan umum pada pemilu 2024. Menurut penyampaian dari Pak Agus Komarudin, untuk calon presiden bebas mau memilih siapa.

Sementara untuk rekomendasi dari LHKP PDM Sukoharjo dalam memilih caleg DPR RI agar berjuang untuk kader Muhammadiyah Sukoharjo yakni Bapak Wiwaha Aji Santosa. Untuk tingkat provinsi agar mendukung Ibu Sri Marnyuni. Sementara caleg tingkat kabupaten dipersilakan memilih calegmu (caleg Muhammadiyah) pilihan masing-masing.

Selanjutnya, Pak H. Suryanto, SH menyampaikan bahwa pemilu 2024 sangat butuh perhatian kita bersama. Kondisi rakyat yang kesulitan dalam segala lini harus dicarikan solusi, dengan memilih pemimpin terbaik menurut Islam.

Kondisi negara yang sedang tidak baik-baik saja ini membutuhkan sosok yang pemimpin yang mumpuni. Yang punya kapabilitas kecerdasan, santun, taat beragama, relijius, dan nasionalisme tinggi. Warga Muhammadiyah cerdas pasti tahu siapa yang harus dipilihnya.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.