√ SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Gelar Workshop Perencanaan Berbasis Data Rapor Pendidikan di GDM Weru - Muhammadiyah Weru

SMA Muhammadiyah 3 Watukelir Gelar Workshop Perencanaan Berbasis Data Rapor Pendidikan di GDM Weru

SMA Muhammadiyah 3 Watukelir atau akrab disingkat SMA Muhtiwa, bekerja sama dengan PP Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Jawa Tengah mengadakan workshop “Perencanaan Berbasis Data Rapor Pendidikan SMA Muhammadiyah se-Jawa Tengah”.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru di Dukuh Kalisige, Desa Karakan, Weru, pada hari Selasa, 19 Desember 2023, dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Bertugas sebagai MC Ibu Catur Paryani, S.Pd.

Hadir dalam acara ini, unsur PCM Weru berikut Majelis Dikdasmen, PDM Sukoharjo dan Majelis Dikdasmen Sukoharjo serta Sekretaris PWM Jawa Tengah. Kepala SMA Muhtiwa Bapak Luqman Alfattah, S.Pd.I yang juga panitia kegiatan, bertindak sebagai moderator.

Acara dibuka dengan alunan ayat suci yang merdu dari Fatur dan Maynar, siswa kelas X PK. Setelahnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Sang Surya dipimpin oleh Hesty, siswa kelas X PK juga.

Workshop
Workshop dimoderatori oleh
Kepala SMA Muhtiwa

Narasumber pertama, Bapak Dr. Utomo, M.Pd membawakan materi rapor mutu. Kemudian Bapak Wahyu Imam Santoso, STP, M.Si dengan materi refleksi diri guna peningkatan mutu. Bapak Rohmat Suprapto, S.Ag, MSI dengan materi kebijakan peningkatan mutu pendidikan dan RTL. Terakhir, Bapak Dr. Iwan Junaedi, M.Pd yang menyampaikan materi lewat daring.

Seluruh materi yang disampaikan sangat menggugah dan menyemangati guru dalam mengembangkan sekolah. Dengan jurus-jurus jitu penerimaan peserta didik baru (PPDB), di antaranya harus refleksi, mem-branding dan menarget. Serta menghindari mencari alasan tetapi harus mencari jalan.

Lokasi kegiatan yang sangat asri dan bernuansa klasik membuat para peserta yang datang dari berbagai daerah di Soloraya dan ada juga dari SMK Muhammadiyah Kebumen ini merasa nyaman dan semangat.

Tak kalah hebohnya, konsumsi disuguhkan secara prasmanan dengan hidangan yang diracik oleh Mongah Mongah Catering, yang merupakan usaha catering milik keluarga Pak Luqman. Lengkap menyajikan makanan khas Weru yaitu lentho dan alakatak.

Workshop
Foto bersama peserta workshop

Kegiatan terlaksana dengan lancar. Panitia berharap semua peserta bisa mendapatkan pencerahan dan menambah wawasan sehingga bisa melakukan rencana tindak lanjut demi terwujudnya sekolah unggul dan berkemajuan.

Kontributor: Bapak Luqman Alfattah, S.Pd.I

Get notifications from this blog

2 komentar

  1. Semoga sering ada kolaborasi utk kemajuan dari pdm hingga ppm .saya yakin dgan kegiatan SPT ini akan membuat Muhammadiyah unggul dan berkemajuan

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.