√ Selamat! MIM Ganggang Panen Medali pada Kejuaraan Daerah Tapak Suci Kabupaten Sukoharjo 2023 - Muhammadiyah Weru

Selamat! MIM Ganggang Panen Medali pada Kejuaraan Daerah Tapak Suci Kabupaten Sukoharjo 2023

Dalam rangka meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa, Pimpinan Daerah 017 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan event perlombaan bagi para pendekar junior perguruan Tapak Suci (TS).

Event besar dengan nama “Kejuaraan Daerah (Kejurda) 6 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023” ini digelar selama 4 hari, dari hari Selasa sampai Jumat, tanggal 19-22 Desember 2023.

Kejuaraan dilaksanakan di GOR Desa Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo. Event ini diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dari berbagai sekolah/madrasah dan perguruan TS di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya. 

Tercatat keseluruhan ada sejumlah 700-an peserta yang mendaftar. Sementara untuk tingkat SD/MI sekitar 300 atlet yang ikut serta dan dilaksanakan pada hari pertama. Hari berikutnya barulah untuk atlet SMP dan SMA sederajat.

Ketua panitia kegiatan ini adalah Bapak Maulud Mashuda. Dihadiri para tokoh di antaranya Ketua PW TSPM Jateng Bapak Wiwaha Aji Santosa, S.Pd, Ketua PD TSPM Sukoharjo Bapak H. Sulasno, S.Pd, dan Bapak Setya Aji Nugraha, S.Sos, SH dari Dispora Sukoharjo.

Selaku pemangku wilayah, Kepala Desa Cangkol Bapak Sriyono, SE juga hadir. Kemudian, ada Ketua PCM Bekonang Bapak Darmadi, S.Pd, PDA Sukoharjo Ibu Indyah dan Siti Shofiyah, dan para tokoh lain yang tak memungkinkan untuk disebutkan semua.

Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah ekstrakurikuler wajib bagi siswa di MI Muhammadiyah Ganggang, dari kelas 3 sampai 5. Kegiatan ini dilatih oleh Bapak Tri Setyawan. Event Kejurda TSPM menjadi hal yang sangat dinantikan oleh para pendekar junior TS MIM Ganggang.

MIM Ganggang juara
Delegasi lomba Tapak Suci dari
MIM Ganggang, Tawang, Weru

Sudah beberapa kali madrasah kebanggaan masyarakat Ganggang, Tawang, Weru, dan sekitarnya ini, ikut berlaga di Kejurda TSPM yang diselenggarakan setiap akhir tahun. Tahun lalu, ada 10 atlet yang ikut dan memperoleh 1 medali emas, tahun ini ada 11 atlet TS MIM Ganggang ikut bertanding.

“Alhamdulillah, penantian dari pagi sampai malam menghasilkan prestasi yang patut disyukuri,” ungkap Kepala MIM Ganggang Ibu Sri Wahyuningsih, S.TP. “Delegasi MIM Ganggang berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu.”

Bu Wahyu yang setia mendampingi sepanjang perlombaan, kemudian memberikan rekapan juara dari madrasah yang beliau pimpin itu. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Raka Chairul R, juara 3 kelas A
2. Fadhilah Bintang R, juara 3 kelas I
3. Dzaki Febrian N, juara 3 kelas E
4. Diandra Ragil P, juara 3 kelas F
5. Ridhwan Muh. A, juara 2 kelas J
6. Nadiv Pijar Semesta, juara 1 kelas bebas
7. M. Faizullah, juara 3 kelas C
8. Asyfaqul Tsaqif An-Naufal, juara 2 kelas C
9. Robby Anwar Anshori, Juara 1 kelas J
10. Iqbal Maulana, Juara 1 kelas D
11. Rifan Diftri P, Juara 1 kelas I

“Ini menjadi kado indah akhir tahun untuk madrasah. Semoga di tahun-tahun mendatang menjadi motivasi buat adik-adik kelas untuk konsisten ikut event Kejurda TS dan semoga lebih berprestasi. Aamiin,” pungkas Bu Wahyu penuh syukur.

Akhirnya, selamat atas prestasi pendekar-pendekar TS junior MIM Ganggang. Semoga kelak kalian tumbuh menjadi generasi saleh yang tangguh, karena Allah ﷻ lebih suka muslim yang kuat daripada yang lemah.

Reporter: Bu Sri Wahyuningsih, S.TP

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.