√ Kemah IPM SMP Muhammadiyah Watukelir: Membangun Pemimpin yang Santun, Berakhlak dan Amanah - Muhammadiyah Weru

Kemah IPM SMP Muhammadiyah Watukelir: Membangun Pemimpin yang Santun, Berakhlak dan Amanah

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Watukelir Tahun Pelajaran 2023/2024 menyelenggarakan kemah di Bumi Perkemahan Gunung Pegat, Bulu, selama 2 hari yakni Senin hingga Selasa, 18-19 Desember 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Pemimpin yang Santun, Berakhlak dan Amanah” ini merupakan kemah perdana dari program kerja IPM SMP Muhammadiyah Watukelir yang diketuai oleh Marsela Estu Cahya Putri dari kelas 8A.

Program ini bertujuan untuk merekatkan antaranggota IPM dan merupakan tindak lanjut dari pelatihan kepemimpinan IPM yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan di sekolah. Dan tentunya, kegiatan ini didukung oleh pihak sekolah maupun orang tua wali.

Kemah IPM
Kemah IPM
SMP Muh Watukelir

Kegiatan kemah memiliki beragam tujuan yang baik. Termasuk pelaksanaan kegiatan kemah oleh IPM ini, di antaranya adalah untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, dan etos kerja antaranggota IPM.

Selain itu, berkemah kali ini juga bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar kepemimpinan bagi anggota IPM Muhammadiyah agar terarah dalam langkah ke depannya.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 18 anggota IPM SMP Muhammadiyah Watukelir, yang terdiri dari kelas 7 dan 8 dengan rincian 8 siswa putra dan 10 siswa putri. Pengarah kegiatan adalah Bapak Irfan Nur Hidayat dan Ibu Triyatmi, S.Pd.

Juga turut mendampingi, 6 orang guru yaitu Bapak Vicky Saputro, S.Pd, Bapak Agus Taqwim, S.Pd, Bapak Ujang Naser, S.Pd, Bapak Arizal Maulana Rusdi, S.Pd, Bapak Deris Amung, S.Pd, Ibu Asim Tri Cahyani, S.Pd, dan Ibu Febri Meliana, S.Pd.

Peserta berangkat memakai seragam HW (Hizbul Wathan) lengkap dan bersepatu pada hari Senin, 18 Desember 2023 pukul 14.00 WIB. Tiba di lokasi sekira pukul 14.30 WIB langsung pembukaan dan pendirian tenda lalu ishoma.

Acara yang digelar di antaranya tadarus bersama, penyampaian materi keorganisasian, sharing program IPM, unjuk kreativitas, api unggun, olahraga, dan outbond. Rundown acara telah disusun panitia dengan tertib.

IPM Weru
Berbagai acara dalam kemah
IPM SMP Muh Watukelir

Seluruh peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini, sampai acara penutupan kemah pada hari Selasa, 19 Desember 2023 sekira pukul 13.00 WIB usai membereskan tenda dan seluruh peralatan berkemah.

Semoga program kerja ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai agenda tahunan IPM. Semoga melalui kegiatan ini bisa membangun pemimpin yang santun, berakhlak dan amanah, sesuai tema yang diangkat. Demikian, semoga bermanfaat.

Kontributor: Ibu Triyatmi, S. Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.