√ Pimpinan Harian PCM Weru Silaturahmi ke Rumah Mbah H. Wasiman, Sesepuh Muhammadiyah Weru di Babadan Karangmojo - Muhammadiyah Weru

Pimpinan Harian PCM Weru Silaturahmi ke Rumah Mbah H. Wasiman, Sesepuh Muhammadiyah Weru di Babadan Karangmojo

Ahad, 17 Desember 2023, bakda Salat Isya, Pimpinan Harian PCM Weru sowan kepada sesepuh Muhammadiyah Weru, Mbah H. Wasiman, di rumah beliau di Dukuh Babadan, Desa Karangmojo.

Ketua PCM Weru Bapak H. Sumardi, S.Pd.I, hadir ditemani pimpinan harian lainnya, yakni Bapak Drs H. Sagiyo, Bapak Wagiyo, S.Pd, Bapak H. Muhammad Saifudin, Lc, M.Ag, Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M, Bapak Makmuri, S.Ag, Bapak Hasan Azis, S.Pd.I, dan Bapak Sarwiji Majid.

Mbah Wasiman Karangmojo
Silaturahmi ke rumah Mbah Wasiman
di Dukuh Babadan, Karangmojo

Dari 9 personil PCM Weru hanya Bapak H. Sukasno, S.H yang tidak terlihat turut bersilaturahmi ke rumah Mbah H. Wasiman. “Beliau izin karena kesibukan mau punya hajat mantu,” kata Pak Sarwiji menerangkan.

Sementara itu, beberapa tokoh dari pimpinan ranting Muhammadiyah Karangmojo juga turut hadir dalam silaturahmi kali ini, menemani Mbah H. Wasiman menemui para pimpinan cabang.

Dengan silaturahmi ini, sebagaimana disampaikan oleh Bapak Sumardi, S.Pd.I, bertujuan untuk merajut ukhuwah antargenerasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru. Untuk diketahui, Mbah H. Wasiman adalah Ketua PCM Weru periode 2000-2005.

Mbah Wasiman Babadan
Suasana silaturahmi
di rumah Mbah Wasiman

Pimpinan Harian PCM Weru periode Muktamar 48 ini, juga meminta masukan sumbangsih saran pemikiran dan kinerja kepada Mbah H. Wasiman, agar dalam memimpin Muhammadiyah di Kecamatan Weru ini bisa berjalan dengan baik.

Mbah H. Wasiman menyampaikan pesan agar selalu mengembangkan paham Muhammadiyah dengan memperbanyak AD/ART Muhammadiyah dan melaksanakan program-program yang telah disepakati dalam musycab.

“Yakinlah bahwa Allah pasti akan menolong perjuangan kita,” kata tokoh sepuh Muhammadiyah Weru ini menyemangati para penerus beliau yang menjadi tamunya malam ini.

Berbincang berbagai hal dengan Mbah H. Wasiman, para pimpinan harian berharap bisa meneladani perjuangan para sesepuh pada masanya, untuk bekal dalam kepemimpinan periode sekarang, yang tentu makin banyak tantangan.

Foto bersama Mbah Wasiman
Sesi foto bersama
sebelum pamit pulang

Silaturahmi diakhiri dengan berdoa yang dipimpin oleh Wakil Ketua PCM Weru Bapak H. Muhammad Saifudin, Lc, M.Ag. Semoga Allah senantiasa menunjukkan jalan lurus untuk kita semua. Dan untuk Mbah H. Wasiman, semoga sehat selalu, arahan-arahan beliau masih dibutuhkan para penerus perjuangan di persyarikatan.

Kontributor: Bapak Sarwiji Majid

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.