√ Penyerahan Hasil Belajar dan Penghargaan Peserta Didik SMP Muhammadiyah Watukelir Asesmen Sumatif Akhir Semester Gasal 2023/2024 - Muhammadiyah Weru

Penyerahan Hasil Belajar dan Penghargaan Peserta Didik SMP Muhammadiyah Watukelir Asesmen Sumatif Akhir Semester Gasal 2023/2024

SMP Muhammadiyah Watukelir melaksanakan kegiatan penyerahan hasil belajar dalam asesmen sumatif akhir semester gasal tahun pelajaran 2023/2024 langsung kepada wali murid sebelum liburan sekolah dimulai.

Selain menyerahkan hasil belajar, pihak sekolah juga menyerahkan piagam perhargaan bagi peserta didik Program Khusus dan Reguler (Tahfidz Qur’an dan IT), langsung oleh kepala sekolah.

Pertemuan wali murid
Suasana pertemuan dengan
wali murid SMP Muh Watukelir

Kegiatan dilaksanakan di gedung SMP Muhammadiyah Watukelir lantai 2. Waktunya dipilah pada hari berbeda. Hari Jumat, 15 Desember 2023 untuk Kelas Reguler, sementara hari Sabtu, 16 Desember 2023 untuk Kelas Program Khusus Tahfidz dan IT.

Kegiatan terlaksana mulai pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB. Selain untuk membagikan hasil belajar, tujuan kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas sekolah dan orang tua siswa.

Kegiatan ini menjadi wadah untuk sekolah berkomunikasi kepada wali siswa tentang proses pembelajaran anak-anaknya di sekolah, yang disampaikan langsung oleh wali kelas masing-masing.

Seluruh guru dan staf SMP Muhammadiyah Watukelir mengambil peran masing-masing dalam menyukseskan kegiatan ini. Siswa kelas 7, 8, dan 9 juga turut hadir bersama orang tua atau walinya.

Adapun murid Kelas Reguler yaitu kelas 7D, 8C, 9B, dan 9C sejumlah 260 anak. Sementara kelas Program Khusus Tahfidz dan IT yakni kelas 7A, 7B, 7C, 8A, 8B, dan 9A sejumlah 356 anak.

Terbagi dalam 2 hari maka petugas acara pun dibagi. Pembukaan oleh Ibu Febri Meliana, S.Ss dan Ibu Kartini, S.Pd. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa atas nama Keysha kelas 7D dan Latifah kelas 7C.

SMP Muhammadiyah Watukelir
Penyerahan penghargaan oleh
Kepala SMP Muh Watukelir

Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dipandu oleh salah satu murid kelas 9A sebagai dirijen, atas nama Naswa. Sambutan dan pengarahan dari Kepala SMP Muhammadiyah Watukelir Bapak Hasan Azis, S.Pd.I. serta menyampaikan program-program sekolah.

Termasuk sesi pemberian piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 di masing-masing kelas, serta juara terbaik dalam Tahfidz Qur’an dan juara terbaik dalam IT yang diberikan oleh kepala sekolah.

Acara ditutup, lanjut pembagian hasil belajar peserta didik oleh masing-masing wali kelas langsung kepada orang tua atau wali murid yang hadir. Terlihat respon positif dari segenap wali murid atas kegiatan ini.

Kontributor: Ibu Triyatmi, S.Pd

Get notifications from this blog

1 komentar

  1. Semakin maju SMP MUHAMMADIYAH WATU KELIR,Terimakasih untuk Bapak kepala sekolah serta guru² semuannya yang selalu sabar membinbing anak² kami,dan mnjadikan anak² kami yang berprestasi,semakin maju SMP MUHAMMADIYAH WATU KELIR...SUKSES SELALU👍

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.