√ Wiwaha Aji Santosa Gelar Silaturahmi dengan Jajaran Pimpinan Muhammadiyah Cabang dan Ranting di Kecamatan Weru - Muhammadiyah Weru

Wiwaha Aji Santosa Gelar Silaturahmi dengan Jajaran Pimpinan Muhammadiyah Cabang dan Ranting di Kecamatan Weru

Bapak Wiwaha Aji Santosa, S.Pd bersilaturahmi dengan Pimpinan Harian PCM dan PCA Weru, serta segenap PRM dan PRA se-Kecamatan Weru. Sebagaimana diketahui, ustaz yang juga salah satu unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo ini akan turut mewarnai kontestasi Pemilu 2024.

Silaturahmi dengan jajaran Muhammadiyah Weru ini diadakan bakda Salat Asar pada hari Jumat, 15 Desember 2023, di Rumah Makan Soto Ayam Kampung Mas Al Khas Semarang, Depan SMP N 2 Weru, Jl. Watukelir-Cawas Km 04 Karangwuni, Weru.

Wakil Sekretaris PCM Weru Bapak Hasan Azis, S.Pd.I yang memandu acara menyampaikan bahwa salah satu kader persyarikatan yakni Bapak Wiwaha Aji Santosa akan maju sebagai Caleg DPR RI dari PAN.

Muhammadiyah Weru
Pak Wiwaha silaturahmi dengan
Muhammadiyah Weru

Ustaz H. M. Saifudin, Lc, M.Ag yang juga adalah Wakil Ketua PCM Weru, dalam tausiah pembuka menyampaikan bahwa sebagai umat Islam maka berkewajiban memilih pemimpin mukmin yang amanah, yang peduli dengan umat.

“Hadir di tengah kita, tokoh kita yang akan membawa aspirasi kita, maka perlu dukungan dan doa kita,” kata Mudir Ponpes Sangen tersebut. “Niat kita untuk kebaikan ini semoga mendapat rida Allah dan diberi kemudahan jalan.”

Ketua PCM Weru Bapak H.Sumardi, S.Pd.I mengajak mensyukuri nikmat bisa berkumpul bersilaturahmi dalam keadaan sehat. Juga bersyukur bisa bertemu dengan Pak Wiwaha, yang juga adalah unsur PDM Sukoharjo.

Pak Sumardi menyampaikan maksud dan tujuan PCM Weru mengumpulkan segenap unsur ketua, sekretaris, bendahara PRM dan PRA se-Kecamatan Weru adalah untuk mengajak bersama-sama mendukung calon terbaik dari PDM Sukoharjo yang sudah direstui oleh PP Muhammadiyah untuk maju dalam kontestasi politik menuju DPR RI.

“Tentu niat kebaikan kita ini harus didukung kerja maksimal dari tingkat bawah,” kata beliau. “Hendaklah kita tegak lurus dengan persyarikatan dalam mendukung calon legislatif dari putra-putra terbaik persyarikatan.”

Selanjutnya Pak Wiwaha menyampaikan beberapa hal terkait pencalonan beliau sebagai caleg DPR RI dalam perhelatan pemilu 2024. Menurut penuturan beliau, Ketua PWM Jawa Tengah Bapak K.H Dr. Tafsir memberikan amanah untuk maju dakwah siyasah.

Prosesnya cukup alot ketika banyak partai politik menyatakan keinginan mencalonkan Pak Wiwaha, seperti Gerinda, Golkar, PKS, PPP, dan PAN. Segala pertimbangan dan masukan dari tokoh sekitar beliau, akhirnya Pak Wiwaha maju melalui PAN.

Pak Wiwaha yang pernah maju Pilkada Sukoharjo tanpa politik transaksional tapi mendapat suara yang tak memalukan meski tidak menang, telah menjadi nilai jual tersendiri bagi kader Muhammadiyah ini.

Pak Wiwaha sampai saat ini tak lepas dari dunia dakwah Islam. Agenda beliau 70% mengaji dan 30% berpolitik. Maju di kontestasi politik sebagai mandat dari persyarikatan, karena kader Muhammadiyah harus ada yang dakwah siyasah.

Dakwah Siyasah
Para tokoh Muhammadiyah Weru
berikan dukungan dakwah siyasah

Wakil Ketua PCM Weru Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M mengatakan bahwa majunya Pak Wiwaha adalah amanah dari persyarikatan yang harus dukung dengan kebersamaan, bersatu betul tegak lurus dengan pimpinan.

“Inilah yang akan menjadi kekuatan kita. Kita jadikan Pak Wiwaha jadi wakil persyarikatan di Senayan. Dengan punya wakil di sana, maka gerak langkah kita tentu akan lebih baik ke depan,” kata Pak Marjono. Beliau mengimbau untuk mengajak keluarga, tetangga, dan teman-teman mendukung langkah ini.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, dalam suatu kesempatan pernah mengingatkan agar kader persyarikatan yang maju dalam pemilihan umum, untuk bekerja keras, menjaga integritas, dan tidak tergiur cara-cara instan.

“Soal integritas harus menjadi karakter semua politisi Muhammadiyah. Sidiq, amanah, tabligh, dan fathanah itu tidak bisa dibeli siapapun. Kuncinya ketulusan, kesungguhan, pengkhidmatan, sehingga kita bisa meraih. Jangan pernah ingin menang dengan cara instan.”

Semoga langkah dakwah siyasah yang dilakukan para kader persyarikatan mendapat rida Allah sehingga nilai-nilai Islam bisa masuk dalam perpolitikan nasional. Dan semua ini butuh dukungan dari warga Muhammadiyah di seluruh negeri.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.