√ Parenting Day Wali Murid SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, Menjadi Orang Tua Rasa Sahabat - Muhammadiyah Weru

Parenting Day Wali Murid SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, Menjadi Orang Tua Rasa Sahabat

Jumat, 15 Desember 2023, di ruang meeting SMA Muhammadiyah 3 Watukelir dilaksanakan acara parenting day. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri para wali murid yang datang ke sekolah sekaligus untuk mengambil rapor putra-putri mereka.

Kegiatan parenting day merupakan salah satu program pembinaan dari sekolah untuk wali murid. Momentum ini digunakan untuk membahas berbagai masalah yang dihadapi oleh peserta didik baik di sekolah maupun di rumah, serta mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah tersebut.

Ustaz Desi Rosa Purwanti, S.Psi
Parenting day bersama
Ustaz Desi Rosa Purwanti, S.Psi

Kegiatan dibuka oleh Ibu Catur Paryani, S.Pd selaku pemandu acara. Dilanjut dengan tilawah Al-Qur’an oleh salah satu siswa kelas X Program Khusus atas nama Syahidan. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. Lalu laporan sekolah disampaikan oleh Ibu Sinta Dyah Kusuma, S.Pd.

Pada kesempatan parenting day kali ini menghadirkan pemateri yaitu Ustazah Desi Rosa Purwanti, S.Psi. Beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen. Tema yang diangkat adalah “Menjadi Orang Tua Rasa Sahabat”.

Parenting day
Parenting day wali murid
SMA Muhammadiyah 3 Watukelir

Kegiatan pagi ini juga dihadiri para wali kelas yang akan membagikan hasil belajar siswa. Selengkapnya adalah Ibu Ira Nurunisai, S.Pd (wali kelas X PK), Ibu Purwanti, S.Pd (wali kelas X 2), Ibu Salusi, S.Pd (wali kelas XI PK), Ibu Catur Paryani, S.Pd (wali Kelas XI 2), Ibu Erwin Winarsih, S.Pd (wali kelas XII IPA), dan Ibu Sri Darsini, S.Pd. (wali kelas XII IPS).

Para wali murid juga dihibur penampilan dari anak didik. Hiburan itu adalah Tari Kreasi Paris Berantai yang merupakan tari kreasi daerah Kalimantan Selatan. Ditampilkan oleh murid kelas X PK yakni Hesti Maharani, Putri Rahma Nurbaiti, Bulan Aprilia Azzahra, dan Maynar Emilisani. Juga sebuah lagu berjudul Kaulah Ibuku oleh Sella Khisifal Nauri.

Kontributor: Muhammad Hanif, S.Pd

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.