√ Ikuti Event PENA Daarul Hidayah, PPTQ Muhammadiyah Atmo Wahjono Torehkan Prestasi Lomba Murottal dan Pidato - Muhammadiyah Weru

Ikuti Event PENA Daarul Hidayah, PPTQ Muhammadiyah Atmo Wahjono Torehkan Prestasi Lomba Murottal dan Pidato

Pondok Pesantren (PP) Daarul Hidayah Sukoharjo menggelar event Panggung Ekspresi Anak (PENA) terbuka untuk Ponpes, Madin, Panti Asuhan, TPA, dan masyarakat umum, dengan kriteria usia SD dan SMP.

Lomba digelar di komplek PP Darul Hidayah, Bulakrejo RT 02 RW 07 Bulakrejo, pada hari Ahad, 3 Desember 2023 dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Jenis lombanya adalah pidato, murottal, dan tahfiz juz amma (SD) dan juz 29 (SMP).

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah (PPTQM) Atmo Wahjono mengirimkan delegasi untuk mengikuti lomba pada event PENA tersebut. Ada sejumlah 10 santri yang ikut berkompetisi dengan banyak peserta lain dari berbagai pesantren dan sekolah Islam.

Delegasi santri MTs dari pesantren berafiliasi Muhammadiyah yang beralamat di Dukuh Kalisige, Desa Karakan, Kecamatan Weru ini berangkat didampingi Ustazah Rosyida dan Ustazah Khansa.

Hasil dari lomba ini, PPTQM Atmo Wahjono berhasil menorehkan prestasi pada lomba murottal dan pidato. Sebuah pencapaian yang tak mudah di tengah persaingan ketat dengan peserta lain dari berbagai lembaga pendidikan Islam.

Santri Pondok Atwah
Santri Atwah raih juara lomba
event PENA PP Daarul hidayah

Fatikha Syarifina, santri PPTQM Atmo Wahjono kelas VIII Putri berhasil meraih peringkat 1 untuk kategori lomba Murottal. Santriwati asal Gunungkidul, Yogyakarta ini sangat bersyukur berhasil dalam pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah, dengan memperoleh juara ini menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat membaca Al-Qur’an dan menambah pengalaman,” kata Fatikha Syarifina penuh syukur.

Kemudian, ada Aurelia Karunia Ramadhani santri PPTQM Atmo Wahjono kelas IX Putri berhasil meraih peringkat 3 kategori lomba Pidato. Meski bukan juara pertama, tapi ini adalah sebuah prestasi yang patut disyukuri.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan tampil di depan umum dalam perlombaan ini, tentunya menjadi motivasi untuk mengekspresikan gagasan dan melatih public speaking,” ungkap Aurelia dengan hati gembira.

Harapan dari PPTQM Atmo Wahjono atau biasa disingkat Atwah, dengan mengikuti lomba yang diadakan oleh PP Daarul Hidayah ini, adalah agar santri yang mengikuti lomba dapat menambah wawasan, pengalaman dan motivasi berjuang dalam kebaikan.

Selain itu, diharapkan juga dapat mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa santri Atwah pun memiliki kualitas dan kompetensi yang bisa bersaing dalam ranah perlombaan.

Semoga prestasi para santri PPTQM Atmo Wahjono tak berhenti di sini, dan bisa kembali meraih pencapaian-pencapaian terbaik dalam event lomba pada kesempatan lain nantinya.

Akhirnya, selamat untuk kedua santri yang meraih juara. Dan tetap semangat untuk santri yang belum berkesempatan meraih juara. Semoga semua langkah ini bernilai pahala di sisi Allah ﷻ dan mendatangkan keberkahan-Nya. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Ilham, S.Ag

Get notifications from this blog

1 komentar

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.