√ Innalillahi, Tokoh Muhammadiyah Weru Ustaz Sukino Telah Berpulang - Muhammadiyah Weru

Innalillahi, Tokoh Muhammadiyah Weru Ustaz Sukino Telah Berpulang

Allah ﷻ telah memanggil untuk selamanya, salah satu tokoh Islam dari Weru. Beliau adalah Ustaz H. Sukino, S.Pd, M.Pd. Meninggal dalam usia 63 tahun setelah diuji sakit sekitar 5 tahun belakangan ini.

Ustaz Sukino meninggal dengan tenang pada hari Kamis, 9 November 2023 sekira pukul 15.00 WIB, setelah dirawat di Rumah Sakit Nirmala Suri, Sukoharjo. Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya.

Semasa sehat, Ustaz Sukino adalah seorang pejuang dakwah. Jejak perjuangannya ada di lembaga Badko TPQ Kecamatan Weru yang pernah dipimpinnya bersama Ustaz Sumirin yang sudah mendahului sebelumnya.

Pak Sukino Sraten
Ustaz Sukino sosok
pejuang dakwah di Weru

Ustaz Sukino juga adalah kepala sekolah di SMK Muhammadiyah Watukelir pada 2000-2017. Kiprah terakhir di PCM Weru adalah memimpin Majelis Ekonomi.

Selain itu, Ustaz Sukino juga pendiri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an (PPTQ) Qoryatul Qur'an, sekaligus sebagai Mudir pertama di ma'had yang sudah banyak mencetak para hafiz Qur'an itu.

Ustaz Sukino telah berpulang, meninggalkan istri yang selama ini sabar merawat kala sakit. Meninggalkan 2 putrinya yang sudah menikah. Dan meninggalkan 3 cucunya.

Almarhum dimakamkan di Sasanalaya Kulon Ganggang, berangkat dari rumah duka Dukuh Sraten RT 03 RW 05, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, pada hari Jumat, 10 November 2023 pukul 10.00 WIB.

Turut mendoakan semoga Allah ﷻ menerima segala amal ibadah dan dakwah Ustaz Sukino, mengampuni semua dosanya, dan menempatkannya di tempat terindah di sisi-Nya, dengan karunia husnul khatimah. Aamiin.


Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.