√ Ustaz Ahmad Sarwiji Majid: Hadiri Pengajian Muhammadiyah sebagai Modal Dasar Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar - Muhammadiyah Weru

Ustaz Ahmad Sarwiji Majid: Hadiri Pengajian Muhammadiyah sebagai Modal Dasar Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar

Pada saat membuka kajian malam Sabtu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Weru di Dukuh Kalisige, Desa Karakan, 24 November 2023, Wakil Ketua PCM Weru Ustaz Ahmad Sarwiji Majid mengucapkan selamat kepada para ketua ranting yang telah terpilih pada Musyran masing-masing.

Wakil ketua yang merupakan pembina Majelis Tabligh ini lantas mengimbau para ketua ranting Muhammadiyah bisa aktif mengikuti kajian rutin malam Sabtu di Gedung Dakwah Kalisige yang diselenggarakan oleh Korps Muballigh Muhammadiyah Weru.

“Kalau mau dihitung, kita punya 12 ranting di Weru ini. Kalau ketuanya berangkat semua, maka sudah ada 12 peserta kajian,” kata beliau. “Ditambah 9 pimpinan harian PCM, maka sudah ada 21 orang.”

Ahmad Sarwiji Majid
Ustaz Sarwiji ajak memakmurkan
kajian Muhammadiyah

Apalagi, lanjut Ustaz Sarwiji, jika setiap ranting bisa menggerakkan minimal unsur KSB, maka akan semakin banyak peserta kajian ini. “KSB itu ketua, sekretaris, bendahara,” jelas beliau.

“Mari kita jadikan kajian malam Sabtu ini untuk menimba ilmu menukik ke dalam, bisa menjadi modal dasar dalam berdakwah Islam amar makruf nahi munkar,” ajak beliau.

Ustaz Sarwiji mengingatkan bahwa sesuai yang tetulis pada Anggaran Dasar Muhammadiyah, khususnya BAB II Pasal 4 ayat (1) bahwa Muhammadiyah adalah Gerakan Islam, Da’wah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan Tajdid, bersumber pada Al-Qur`an dan As-Sunnah.

Selanjutnya pada BAB III Pasal 6, disebutkan maksud dan tujuan Muhammadiyah ialah menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Untuk itulah Ustaz Sarwiji dan para pimpinan PCM Weru, tak bosan mengajak seluruh warga Muhammadiyah agar aktif menghadiri pengajian-pengajian baik di ranting maupun di cabang, termasuk kajian malam Sabtu yang diadakan oleh KMM PCM Weru.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.