√ Kepala Sekolah dan Guru Muhammadiyah Se-Kecamatan Weru Laksanakan Upacara Hari Guru Nasional tahun 2023 - Muhammadiyah Weru

Kepala Sekolah dan Guru Muhammadiyah Se-Kecamatan Weru Laksanakan Upacara Hari Guru Nasional tahun 2023

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, segenap Kepala Sekolah/Madrasah dan Guru Muhammadiyah se-Kecamatan Weru mengikuti upacara di halaman MI Muhammadiyah Sidowayah, Ngreco, Weru.

Upacara yang digelar pada hari Sabtu, 25 November 2023 ini dimulai pukul 07.30 WIB selama kurang-lebih 1 jam. Diikuti seluruh guru dari tingkat TK/BA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK Muhammadiyah se-Weru.

Bertugas sebagai inspektur upacara adalah Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Bapak H. Danuri, S.Ag., M.Ag., kemudian pemimpin upacara Bapak Tri Rahmidi, S.Pd.

Upacara hari guru
Upacara Hari Guru Nasional 2023
diikuti seluruh guru Muhammadiyah
Se-Kecamatan Weru

Pembaca susunan acara atau protokol adalah Ibu ST. Nurul Hidayati, S.Ag., M.Pd., pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Bapak H. Luqman Alfattah, S.Ag. Sementara doa dibacakan oleh Bapak Alim Bintoro, S.Ag.

Bertugas sebagai komandan pleton ada Bapak Teguh Kurniawan, S.Pd., Bapak Eko Wahyudi, dan Bapak Muhammad Hanif, S.Pd. Kelompok paduan suara dari regu koor SMP Muhammadiyah Watukelir, dengan dirigen Ibu Kartini, S.Pd.

Kemudian untuk petugas pengibar bendera merah-putih adalah Ibu Sasa Yuliana, S.Pd, Bapak Edi Yahmanto, S.Pd, dan Ibu Sri Hastuti, S.Pd.

Dalam amanat inspektur upacara, Bapak Danuri membacakan pidato Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dengan judul “Ikhtiar Guru Muhammadiyah Wujudkan Pendidikan Unggul Berkemajuan”.

Di antara poin yang beliau sampaikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional 2023 ini merupakan momentum untuk berefleksi dan mengapresiasi jasa para guru yang telah berjuang mendedikasikan diri untuk mendidik generasi muda Indonesia.

Suasana upacara
Suasana upacara

Dalam hal ini, Muhammadiyah telah berkiprah nyata dan memberi kontribusi strategis yang besar bagi usaha mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana dicita-citakan para founding fathers Indonesia.

Guru di Muhammadiyah, tentu tidak hanya sekadar mengajar dan mendidik agar bisa baca, tulis, dan berhitung. Lebih dari itu menjadi guru Muhammadiyah adalah pengabdian kepada Agama, Persyarikatan dan Bangsa.

Tentunya dengan keyakinan kelak anak-anak didik itu akan menjadi pemimpin serta melahirkan manusia-manusia yang unggul, beriman, berakhlak mulia, kreatif, cakap, mandiri, berdaya saing dan bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan pendidikan yang unggul harus memiliki setidaknya 5 etos Guru Muhammadiyah yang handal. Kelima etos itu adalah komitmen, wawasan luas, profesional dan berintegritas, inovatif, dan kolaboratif.

Terakhir, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui pidato Hari Guru ini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru Muhammadiyah dan guru-guru di Indonesia yang pantang menyerah dan terus berjuang di tengah keterbatasan.

Juga berterima kasih kepada para guru, karena telah mendidik generasi bangsa menjadi manusia unggul yang terus mencintai Islam, Muhammadiyah dan Indonesia.

Upacara berlangsung khidmat. Seluruh peserta tertib mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal sampai selesai. Semoga peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 sesuai dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.