√ Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTs Muhammadiyah Sangen 4 Tahunan Semakin Baik - Muhammadiyah Weru

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTs Muhammadiyah Sangen 4 Tahunan Semakin Baik

Hari Jumat, 17 November 2023, adalah hari spesial bagi MTs Muhammadiyah Sangen karena ada pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 tahunan. Tentu berbeda dengan PKKM 1 tahunan karena standar dan pengujiannya yang juga berbeda . 

Bapak Satibi, M.Pd.I sebagai Kepala Madrasah menyampaikan bahwa peningkatan kualitas MTs Muhammadiyah Sangen di tahun 2023 ini cukup luar biasa, terutama di bidang prestasi akademik.

PKKM MTs
Pelaksanaan PKKM
MTs Muhammadiyah Sangen

Selain itu juga adanya capaian di tingkat Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo sebagai juara umum dalam ajang Olimpic Ahmad Dahlan (OlimpicAD), wahana untuk memacu prestasi Pelajar Muhammadiyah, tahun 2023.

MTs Muhammadiyah Sangen juga menyelenggarakan kegiatan pengembangan peserta didik di luar akademik. Seperti kunjungan ke Museum Muhammadiyah di Yogyakarta, dan outbond dengan menaiki Jeep.

Belum lama ini, MTs juga mengadakan super camp kedua di area pantai. Semua kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian madrasah akan pentingnya pengembangan di luar akademik.

PKKM 4 tahunan di MTs Muhammadiyah Sangen dihadiri 5 penilai. Di antaranya 2 penilai dari Kemenag Sukoharjo, yakni Ibu Dra. Zaidatul Hidayah, M.Si, selaku pengawas, dan Bapak Budi Wardoyo, M.Pd, selaku pembina.

Penilai dari unsur Yayasan Muhammadiyah oleh Bapak Sri Marjono, S.Pd, M.M. Dari unsur Komite Madrasah dihadiri langsung Bapak Supadi. Kemudian dari unsur guru ada Bapak Iqbal Taufik.

Satu demi satu, berkas yang sudah dipersiapkan dalam Penilaian Kinerja Kepala Madrasah 4 tahunan di MTs Muhammadiyah Sangen ini diteliti.

Bapak Budi Wardoyo berpesan agar jangan puas dengan hasil capaian saat ini. Harus selalu melakukan koreksi dan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan yang sekolah miliki.

Baik kemampuan internal di MTs Muhammadiyah Sangen ini sendiri, atau pun kemampuan eksternal di lingkungan. Kedua potensi ini tidak boleh diabaikan karena sama-sama penting.

PKKM Mts Muh Sangen
Foto bersama usai
pelaksanaan PKKM

Secara keseluruhan, kegiatan PKKM MTs Muhammadiyah Sangen berjalan dengan lancar. Bapak Kepala Madrasah bahkan berkenan menutup dengan pantun, seusai memaparkan presentasi kepala madrasah.

Siang-siang pergi ke kota
Jangan lupa beli alpukat
Demikian presentasi kita
Semoga bisa bermanfaat

Suasana pun pecah menambah hangatnya kegiatan PKKM 4 tahunan MTs Muhammadiyah Sangen. Semoga Allah ﷻ mudahkan segala urusan kita yang berjuang di dunia pendidikan generasi muda.

Reporter: Pak Teguh Kurniawan

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.