√ Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MIM Karangtengah Terlaksana dengan Sukses - Muhammadiyah Weru

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MIM Karangtengah Terlaksana dengan Sukses

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MI Muhammadiyah Karangtengah telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Madrasah tingkat dasar yang beralamatkan di Dukuh Miri RT 01 RW 08, Desa Karangtengah, Kecamatan Weru ini dikepalai oleh Ibu Semi, S.Pd.I.

PKKM dilaksanakan setiap akhir tahun, berupa proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar.

Visitasi PKKM
Visitasi PKKM
MIM Karangtengah

PKKM menjadi penting untuk mengevaluasi kinerja kepala madrasah, yang maksud dan tujuannya adalah agar madrasah bisa lebih tertib administrasi.

Tim penilai yang bertugas adalah pengawas pembina yang didampingi pengawas dari Kementerian Agama kabupaten Sukoharjo.

Ibu Semi, S.Pd.I menyampaikan bahwa jumlah guru di MI Muhammadiyah Karangtengah ada 8 orang. Sementara siswa yang belajar di MI Muhammadiyah Karangtengah ini ada 36 anak.

Kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa motto MI Muhammadiyah Karangtengah adalah “Bermimpilah Karena Hanya Mimpi yang Membuatmu Semangat Untuk Maju.”

Tim penilai dari pengawas yang bertugas adalah Bapak Danuri, M, Ag yang mengecek dokumen komponen Pelaksanaan Tugas Manajerial, dan Ibu Rina Puji Handayani, M.Pd.I mengecek komponen Usaha Pengembangan Madrasah.

Dari Yayasan langsung Ketua PCM Weru Bapak Sumardi, S.Pd.I yang bertugas mengecek komponen Supervisi Guru dan Tenaga Pendidikan. Sementara untuk Komite Madrasah Bapak Hartoyo, S.Ag mengecek komponen Pengembangan Kewirausahaan. 

Penilaian Kepala Sekolah
Proses penilaian

Guru senior yang bertugas mengecek dokumen komponen Hasil Kinerja Kepala Madrasah adalah Bapak Sudarno, S.Pd.I. Moderator acara oleh Bapak Ayub Sugiyarto, S.Pd.I. dan yang Bertugas memimpin doa adalah Bapak Sumardi, S.Pd.I.

Setiap dokumen komponen yang dicek dilakukan evaluasi, apabila ada kekurangan harus dilengkapi, agar pada PKKM tahun mendatang hasilnya sudah bisa sesuai harapan dan ketentuan.

Dengan demikian, diharapkan terbentuk madrasah yang hebat, bermartabat, mandiri, dan berprestasi. Dan ini pasti perlu usaha dan perjuangan.

Pada prinsipnya, menurut arahan tim penilai, hendaklah menuliskan apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang dituliskan.

Ketua PCM Weru, Bapak Sumardi, S.Pd.I berharap agar MI Muhammadiyah Karangtengah dari tahun ke tahun bisa lebih baik lagi. Harus ada semangat dari para guru ke arah yang lebih baik.

Ibu Semi, S.Pd.I, berharap agar nilai PKKM MI Muhammadiyah Karangtengah minimal bisa sama seperti tahun sebelumnya. Syukur-syukur bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Beliau menyadari, pada saat ini masih banyak kekurangan di Madrasah dan masih banyak yang harus diperbaiki lagi. Namun, harus tetap optimis untuk kemajuan di MI Muhammadiyah Karangtengah.

Kontributor: Bapak Ayub Sugiyarto, S.Pd.I

Get notifications from this blog

Silakan berkomentar dengan sopan sebagai ajang silaturahmi sesama kita.